Truk Vs Motor, 1 Kritis, 1 Luka

0
651

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Kecelakaan lalu lintas terjadi Rabu (13/09) petang pukul 17.00 WIB, di ruas jalan lintas Curup-Lubuk Linggau, tepatnya di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, yang melibatkan antara dua kendaraan, yaitu sepeda motor jenis Satria Fu tanpa nopol dan Truk Hino Dutro Nopol BK 8602 TO.

Kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Yakino (31) dan Ari Yanto (17) warga Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang, melaju dari arah Curup hendak pulang. Namun dari arah berlawanan muncul truk berwarna hijau yang dikendarai Salamun (44).

Karena posisi jalan lurus dan mulus, diduga Yakino memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, sementara posisi truk yang memang berada lebih tengah dari jalurnya, sehingga sepeda motor tersebut menghantam bagian depan truk tersebut, hingga terpental sejauh 10 meter.

Warga sekitar langsung melihat ke lokasi kejadian. “Setelah mendengar suara keras, kami langsung keluar rumah, dan melihat pengendara sepeda motor yang sudah terkapar di tengah jalan,” aku Narno warga sekitar lokasi kejadian. Warga pun langsung berinisiatif memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke RSUD Curup, serta menghubungi pihak berwajib.

Dari kejadian tersebut, Yakino dalam kondisi kritis dengan luka robek di bagian pipi kanan, kening kanan, hidung, pipi kiri, tangan kiri, dan kaki kiri, sementara rekannya hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tangan dan kaki.

Kuat dugaan Yakino mengendarai sepeda motornya dalam kondisi mabuk, karena dari hasil pemeriksaan tim medis tercium aroma minuman keras dari mulut korban.

Saat ini pengemudi truk, bersama kendaraannya sudah diamankan di Mapolres Rejang Lebong guna kepentingan penyelidikan.

Laporan : Benny Septiadi

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre