Tronton Bermuatan 25 Ton Semen Nyungsep

0
212

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Jumat (15/09) dini hari pukul 03.00 WIB, tronton roda 22 bermuatan semen nyungsep di halaman rumah warga di Desa Pal Batu Kecamatan Selupu Rejang.

Tronton dengan Nopol B 9357 IR, yang dikemudikan Hermansyah (30) warga Jakarta, bersama 2 rekan lainnya Yunus Sitorus (30) warga Medan, dan Hendrik (22) warga Jakarta, melaju dari Kota Lubuk Linggau dengan tujuan ke Kota Bengkulu. Namun usai beristirahat di tempat pencucian mobil di Desa Pal Batu, tronton mengalami rem blong, dan tak dapat dikendalikan, hingga nyungsep ke pekarangan rumah warga.

Muatan semen Holcim seberat 25 ton berhamburan ke sisi kiri badan jalan, hingga menimbulkan kerumunan warga sekitar yang mendengar suara dentuman keras.

Untuk pengemudi dan kedua rekan lainnya mengalami luka-luka, sementara Hendrik mengalami luka yang cukup serius yaitu luka robek di kepala belakang, dan dilarikan ke klinik An-Nisa Kelurahan Simpang Nangka untuk mendapat pertolongan.

“Hingga saat ini, tronton bermuatan semen masih kami biarkan berada di halaman rumah warga, karena menunggu dari pihak PT. Holcim sendiri yang rencananya akan melakukan evakuasi,” ungkap Serka Agus, Babinsa Kecamatan Selupu Rejang.

Untuk kerugian materil belum dapat diperhitungkan karena masih menunggu pihak perusahaan semen itu. Yang terpenting warga yang mengalami kerusakan di bagian teras dan pekarangan dapat ganti rugi untuk perbaikan.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre