Transformasi Partai, DPD PKS Prabumulih Bakal Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024

0
341
Transformasi Partai, DPD PKS Prabumulih Bakal Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024
Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang digelar di Favehotel, pada Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Calonkan Kader Terbaik dan Patok 4 Kursi di Pileg 2024

PRABUMULIH – Meski perhelatan pesta demokrasinya masih beberapa tahun lagi, namun persiapan untuk menghadapi Pilkada Prabumulih dan Pileg 2024 kini mulai dilakukan sejumlah partai. Salah satunya DPD PKS Kota Prabumulih, yang bakal mengusung sendiri kader terbaiknya pada Pilkada mendatang.

Tak sampai disitu, PKS yang sekarang telah bertransformasi menjadi partai “Rahmatan Lil Alamin” menargetkan pada Pileg 2024 di Prabumulih sebanyak 4 kursi. Rencana itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang digelar di Favehotel, pada Sabtu (26/6/2021) kemarin.

“Khususnya, mewujudkan target 4 kursi pada Pileg 2024. Juga, mendorong kader terbaik maju Pilkada 2024,” sebut Dewan Etik Daerah (DED), H Mat Amin S.Ag, yang juga Anggota DPRD Kota Prabumulih ini, saat dikonfirmasi, Senin (28/06/2021).

Menurut Mat Amin, dalam mendukung program PKS, pihaknya siap mewujudkan visi misi partai dengan mematok 4 kursi pada Pileg 2024, serta ikut berkompetisi pada Pilkada Prabumulih 2024 mendatang. “Kita mendukung program PKS. Apalagi, demi terwujudnya visi misi partai,” tandasnya.

Sebelumnya, terungkap di Rakerda DPD PKS, untuk menyusun program kerja 5 tahun ke depan guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Baik itu, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Logo partai, bendera partai, dan visi misi partai juga telah berubah. DPD PKS Prabumulih, juga harus bergerak dan mulai menyusun program guna menghadapi agenda besar Pemilu Serentak 2024,” terang Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PKS Sumatera Selatan (Sumsel), Ustaz KH Tol’af Wafa Lc, saat membuka Rakerda didampingi Sekum DPW PKS Sumsel, Irwan Irawadi ST.

Disebutkan Tol’af Wafa, di samping menggarap potensi suara. Baik, suara partai untuk maraih kursi di DPRD Prabumulih. Juga, ikut berkompetensi pada Pilkada Prabumulih nantinya.

“Mari kita sejahterakan semuanya, membangun Prabumulih menjadi lebih baik. Garap pemilih milenial, guna membangun dan mengembangkan partai,” harapnya.

Ia menambahkan, PKS sejak awal berkomitmen hadir dalam kancah politik melakukan perbaikan di segala lini. Prabumulih merupakan daerah sangat potensial, karena itu PKS melakukan silaturahim kebangsaan ke partai lain bersinergi membangun Prabumulih, Sumatera Selatan, dan Indonesia secara umum.

“Silaturahmi adalah kunci sukses dalam kerja dakwah. Karena itu, kita akan melakukan silaturahim disegala jenjang,” ucap Tol’af kepada para anggota yang hadir.

Hala sama juga diungkapkan Ketua DPD PKS, Ben Heri SSi. Menurutnya, dalam rakerda ini dilakukan untuk menyusun program kerja 5 tahun ke depan. Salah satunya, menyongsong Pemilu Serentak 2024.

“Pileg kita menargetkan 4 kursi di DPRD, dan Pilkada mengusung calon sendiri tentunya berkoalisi bersama partai lain. Tentunya, kader terbaik lah diusung tentunya hasil survey,” tukas Ben, sapaan akrabnya.

Selain itu, akunya mensosialisasikan alat kelengkapan partai, karena mengalami transformasi.

“Iya, PKS sekarang ini mengalami sejumlah reformasi dan perubahan. Makanya, perlu dilakukan sosialisasi kepada pengurus, kader, dan simpatisan agar memahami,” tukasnya.

Selanjutnya, ia juga memberikan arahan kepada seluruh pengurus untuk membuat program kerja yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita mulai kerja-kerja ini dengan banyak berkunjung ke masyarakat. Kita akan mendapat banyak hal kebaikan setelah berkunjung dan terjun ke masyarakat. Hingga saatnya nanti masyarakat akan memberikan dukungannya kepada PKS,” paparnya. (Heru)

Editor : Donni