TP PKK OI Peringati Hari Kartini

0
235

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Ikatan Istri Anggota DPRD (IKATRI DPRD) Kabupaten Ogan Ilir harus mampu menjadi Kartini zaman now dan Wonder Women.

Yakni sebagai motor penggerak pembangunan khususnya bagi Kabupaten Ogan Ilir agar semakin gemilang.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Hj. Meli Mustika Ilyas Panji Alam saat peringatan hari Kartini dan HUT GOW Kabupaten Ogan Ilir, Senin (30/04) di Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu, Tanjung Senai, Indralaya.

Sebagai seorang Kartini Zaman Now, jelas Meli hendaknya tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Kemudian harus menjadi wanita yang “kuat” dalam artian mampu menjadi benteng dalam rumah tangga, baik sebagai seorang istri, ibu anak-anak dan ibu rumah tangga, karir, dan pembangunan khususnya di Ogan Ilir.

Tidak boleh bertindak lebih terutama di hadapan Suami. Segala bentuk kesuksesan suami ada peran serta dari kaum wanita.

Begitu juga dengan pembangunan di Negara Indonesia. Para wanita mempunyai peran penting dalam roda pembangunan suatu daerah dan sangat berpengaruh.

Karena di balik suksesnya para suami yang menjadi motor penggerak pembangunan ada dorongan dan dukungan penuh dari isteri.

Selain itu, kaum wanita juga memiliki peran dalam perkembangan generasi anak bangsa.

Sebagai seorang ibu tentunya mendidik dan membentuk karakter anak adalah tugas pokok dari seorang ibu.

Untuk itu, lanjut Hj.Meli tugas ibu kartini dan GOW Kabupaten Ogan Ilir diharapkan mampu menjadikan Ogan Ilir gemilang sesuai harapan.

Pada peringatan Kartini kali ini juga diperingati HUT GOW Kabupaten Ogan Ilir ke-12 yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Ogan Ilir didampingi ketua GOW, Hj Sofiah Yuhanes, Ibu Setda,  Hj Ambiah Dewi .Setda H.Herman dan pengurus PKK dan GOW serta tamu lain nya.

Kemudian acara dilanjutkan  pengumuman hasil Lomba Busana.

Adapun pemenangnya yaitu, juara I diraih oleh Yunila, juara II diraih Pidiah, dan juara III diraih Widyana Yalasatri.

Sedangkan untuk juara harapan I diraih Marida Heryadi, harapan II, Ny. Metri Ikbak dan juara harapan III, Ny. Rullyanti Kurniawan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekda Ogan Ilir, H.Herman. Dan sebagai juri Lomba Busana antara lain Nyonya Fani Endang PU, Nyonya Herawati Alun, Nyonya M.Ali,Nyonya Leni Fatiyani Sonedi, Nyonya Metri Iqbal.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali