TP PKK OI Kunjungi Pameran Kirab Remaja

139

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj Meli Mustika SE MM dan Wakil Sekertaris TP PKK Kabupaten beserta Tim Pengurus, mengunjungi Pameran Kirab Remaja  yang digelar 6 November 2017 sampai 8 Oktober 2017.

Pameran Kirab Remaja  2017 digelar oleh Dinas Periwisata Kabupaten OI sekaligus untuk menghimpun pencinta juga peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan usaha kecil, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Meli Mustika SE MM menyebutkan tema kegiatan  PKK 2017 adalah budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia Sejahtera.

Di ajang tersebut Kabupaten Ogan Ilir juga dapat memamerkan hasil kreasi perajin binaan  Kabupaten OI, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. ‘’Banyak hasil kerajinan dari Kabupaten OI  namun belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas, nah dengan mengikuti kegiatan seperti ini maka produk-produk dari perajin yang ada di 16 Kecamatan di wilayah kabupaten OI bisa lebih dikenal,’’ jelasnya.

Hj Meli berharap, kedepan hasil kerajinan para perajin OI lebih dikenal dan mempunyai nilai jual sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat OI.

‘’Nantinya kita berupaya bagaimana caranya, hasil kerajinan OI lebih menarik lagi dan bisa bersaing di pasar global,’’ tandasnya.

Dalam pameran di 16 Stand Kecamatan kerajinan  yang dipamerkan seperti, songket, aneka anyaman bambu, dan anyaman tikar, pengelar, bubu, perahu, dll. Semuanya hasil kreativitas perajin masyarakat Ogan Ilir tersebut mendapat sambutan positif dari pengunjung pameran.

 

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here