TP PKK OI Kunjungi Desa Sungai Pinang 1

0
168

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ogan Ilir Hj. Neli Mustika SE.MM, melalui Wakil ketua 1 Hj Ambiyah Dewi, S.Pd menggelar kunjungan di Desa Sungai Pinang 1, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (12/10/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Tim PKK di Desa Sungai Pinang 1 khususnya dan seluruh desa di Kecamatan Sungai Pinang 1 pada umumnya. Sekaligus sosialisasi 10 Program Pokok PKK dan administrasi untuk kader PKK Desa dan Dasawisma.

“Kunjungan ini untuk memberikan pembinaan kepada Tim PK Desa agar bisa selaras dengan program Tim PKK Kabupaten,” ujar Ketua TP PKK Ogan Ilir, Hj. Ambiyah Dewi, S.Pd.

Dikatakan Dewi kunjungan serta pembinaan tersebut untuk melihat langsung kegiatan ibu-ibu PKK setempat berjalan atau tidak, sesuai dengan program yang telah mereka susun sendiri.

Menurutnya, PKK bukan organisasi khusus perempuan, namun merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak untuk membangun kesejahteraan desa. Organisasi PKK ini telah diakui oleh dunia dengan 10 Programnya.

“Saya harapkan kepada Bapak Camat dan Kepala Desa untuk bisa membina PKK yang ada, dan supaya ke depannya, PKK bisa menjadi lebih baik dan maju, terutama dengan program-programnya mensejahterakan keluarga,” harapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, rombongan TP PKK Kabupaten Ogan Ilir juga didampingi oleh para istri OPD, dan Camat Sungai Pinang bersama Istri, Kapospol Kecamatan Sungai Pinang, bersama Kepala Desa, dan anggota PKK Kecamatan Sungai Pinang.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article