Tower Telekomunikasi Timpa Rumah Warga

163

Sumateranews.co.id, BANGKA- Tower milik PT. Daya Mitra Telekomunikasi setinggi 42 meter tumbang dan menimpa salah satu rumah warga Air Nangnung Tengah di RT 04 Simpang Timah Raya Kecamatan Sungailiat, Senin (15/07/2019).

Pemilik rumah Mirza (35) mengatakan, kejadian tersebut bermula adanya angin kencang, berbunyi kreok-kreok yang tidak lama kemudian langsung rumahnya ditimpa tower yang ambruk.

“Pada waktu itu, sekira pukul 01.30 WIB pagi. Kami sekeluarga lagi tidur, pas istri keluar dari WC. Kemudian tiba-tiba langsung terdengar brak suara tower yang ambruk itu menimpa rumah kami,” ungkapnya.

Ia berharap, adanya niat baik dari pihak tower untuk bertanggung jawab atas kejadian ini.

“Jangan lagi lah untuk membangun tower di lokasi pemukiman warga seperti ini,” harapnya.

Sebelumnya, pembangunan tower ini sempat bertentangan dengan masyarakat setempat. “Tetapi akhirnya berdiri juga tower ini,” jelasnya, pilu.

Akibat kejadian tersebut, istri Mirza mengalami luka lecet dan memar pada kakinya.

Sementara itu, Kabid Kemitraan Sumber Daya dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Bangka, Edwin Susanto mengatakan pemilik tower wajib untuk menyelesaikan masalah ini.

“Minimal berinisiatif untuk ganti kerugian terhadap korban. Karena sebelum perizinan tower ini dimulai untuk diterbitkan, itu sudah disepakati bersama,” ungkapnya.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here