Torehkan Prestasi, Personil Polres OKI Diganjar Penghargaan

57

KAYUAGUNG – Torehkan berbagai prestasi dalam memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat serta banyak mengungkap berbagai kasus tindak pidana di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Polda Sumsel memberikan penghargaan kepada personil Polres OKI, Selasa (22/12).

Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr Eko Indra Heri S, MM kepada personil anggota Polres OKI ini sebagai motivasi kepada anggota Polres OKI agar tetap mempertahankan Kinerja yang selama ini dinilai baik.

Pada kunjer ke Mapolres OKI, usai melaksanakan apel di halaman Mapolres OKI, Kapolda Sumsel didampingi Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan sangat mengapresiasi kinerja para anggota Polres OKI yang telah menorehkan banyak prestasi. Menurutnya, ini sesuatu yang sangat luar biasa dan suatu yang sangat membanggakan.

“Yang pertama kita mendapatkan predikat WBK dari Menpan RB, dari Sumsel ada 5 satker, salah satunya adalah dari Polres OKI. Dan tentu ini sesuatu yang luar biasa dan sangat membanggakan,” terangnya.

Dikonfirmasi lebih lanjut oleh awak media, Kapolda Sumsel menyampaikan tiga hal, yang pertama memberikan penghargaan kepada tim Dronesquad, kedua yang memberikan penghargaan kepada tim Satreskrim Polres OKI yang telah berhasil melakukan ungkap kasus terkait peristiwa pelemparan batu di jalan tol, dan Ketiga memberikan penghargaan kepada tim Sat Narkoba Polres OKI yang telah berhasil menindak tegas bandar narkoba.

“Kepada para bandar narkoba yang melawan, saya perintahkan untuk ditindak tegas terukur, karena bandar narkoba sudah merusak masyarakat dan generasi muda. Ini adalah sinyal untuk bandar-bandar narkoba lain jangan main-main dengan narkoba, jangan menjadikan masyarakat Sumsel ini menjadi korban narkoba, saya akan tindak tegas,” tegasnya.

Kapolda juga mengatakan, tentunya prestasi ini juga banyak dilakukan oleh Polres-Polres lain. Dan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi tersebut, dirinya hadir langsung untuk memberikan apresiasi itu.

“Ini secara tidak langsung memberikan motivasi bagi para anggota, dan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka semua,” ujarnya.

Terkait predikat WBK, Kapolda juga mengatakan bahwa untuk mempertahankan predikat WBK, Kapolres tidak boleh lengah, karena ujung dari semua itu hanya ada satu yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Outputnya kan masyarakat terlayani dengan baik, itu yang diharapkan oleh masyarakat, apakah tidak ada biaya, transparansi, kemudian cepat, itu yang dilakukan teman-teman kita,” jelasnya.

Kemudian, sebagai bentuk pengawasan di internal, lanjut Kapolda, pihaknya melibatkan Propam, Irwasda yang akan terus menjaga ini agar tetap terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Jadi penghargaan itu untuk memacu, tapi kalau kita mendapatkan penghargaan tapi faktanya tidak bagus anak buah tentunya akan menjadi pertanyaan. Tapi kalau dapat penghargaan dan anak buahnya bagus itu yang kita harapkan,” tutupnya.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here