Tonni Syamsuddin Maju Sebagai Caleg Demi Kemajuan dan Kesejahteraan Rakyat Sumsel

0
571

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dari sembilan Caleg Partai PSI di Sumsel II yang meliputi 9 Kabupaten Kota se-Sumsel, salah satunya bernomor Urut 1 bernama Tonni Syamsuddin.
Dia adalah salah satu cucu dari Senaboe, keponakan kandung Ir H Hapit Padli MM (mantan Cabup Lahat), putra daerah Lahat Desa Pandan Arang Ulu Kecamatan Kota Agung Putra Pertama pasangan Rita dan Syamsudin, kelahiran Baturaja yang berusia 38 tahun.

Saat diwawancarai Sumateranews.co.id (6/9), Tonni maju dalam dunia perpolitikan sebagai caleg dari Partai PSI bertujuan mulia. ‘’Yakni untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sumsel,’’ ujarnya.

Melalui Partai Solidaritas Indonesia no urut 1 Dapil Sumsel 2 meliputi OKU Raya , OKI , OI, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, 4 Lawang, dan Pagaralam, Tonni Syamsuddin bertujuan untuk memperbaiki dunia perpolitikan yang ada di Indonesia, khususnya Sumsel.

Dimana partai PSI adalah salah satu partai baru yang mempunyai Misi Menebar Kebajikan, Merawat Keragaman, dan Anti Korupsi.
Sehari-hari, Tonni panggilan akrabnya berprofesi sebagai Karyawan PT Freeport Indonesia dengan jabatan sebagai Superintent Mine Dewatering Utility.

Soal pendidikan, ia telah mengenyam dan lulus Pendidikan S2 Managemen Pertambangan UNSW Sydney Australia.
Suami dari drg. Detty Ully Tirana kini telah dikarunia anak yakni Arsyah dan Nadira. Dia pernah duduk di bangku kuliah S1 Pertambangan Universitas Trisakti Jakarta.

Dalam misinya Tonni akan menggalang kekuatan nasional melalui sebuah kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir, dan terstruktur.
Menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional melanjutkan agenda reformasi dan demokratisasi.
Membangun kembali semangat republikanisme, merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam kembali benih-benih idealisme. ‘’Mohon doa restunya, semoga berhasil,’’ cetusnya seraya tersenyum.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali