Tom Holland dan Emma Stone Daftar Jadi Presenter Oscar 2018

0
281
Emma Stone dan Tom Holland (Foto: Vogue/Sony Pictures)

Sumateranews.co.id, LOS ANGELES – Dua minggu sebelum penyelenggaraannya, The Academy akhirnya mengumumkan kloter pertama daftar presenter Oscar 2018. Aktor dan aktris papan atas Hollywood sudah terdaftar sebagai pemberi piala Oscar kepada pemenang penyelenggaraan ke-90 nanti.
Tom Holland, Kumail Nanjiani, Chadwick Boseman, dan Mahersahala Ali adalah 4 aktor yang namanya diumumkan sebagai presenter Oscar 2018. Dari jajaran aktris, ada Viola Davis, Laura Dern, Jennifer Garner, Greta Gerwig, Tiffany Haddish, Margot Robbie, Daniel Vega, dan Emma Stone.
Aktor dan aktris ini dipilih dengan berbagai pertimbangan. Ada yang menjadikan ini sebagai momen pertama mereka di Oscar. Namun ada pula yang kembali untuk kesekian kalinya ke panggung penganugerahan untuk insan perfilman Hollywood tersebut.
“Entah kembali ke panggung Oscar atau baru pertama kali, setiap artis ini akan membawa keunikan dan daya tarik mereka sendiri. Kontribusi mereka akan menciptakan sebuah malam yang tak terlupakan,” tutur produser Michael De Luca dan Jennifer Todd dilansir E! Online, Sabtu (17/2/2018).
Sayangnya, Casey Affleck sebagai pemenang Best Actor Oscar tahun lalu tak akan hadir untuk menjadi presenter. Padahal tradisi Oscar mengharuskan pemenang Best Actor tahun sebelumnya menjadi presenter kategori Best Actress tahun berikutnya.
Adik Ben Affleck ini mundur setelah kontroversi yang melilitnya. Tak ingin fokus acara berubah dan menyebabkan masalah, Casey memilih absen dari Oscar 2018.
“Kami mengapresiasi keputusannya untuk tetap menjaga fokus pada acara dan pada kerja bagus tahun ini,” ujar perwakilan Academy of Motion Picture Arts and Sciences selaku penyelenggara.
Sementara itu, Oscar 2018 akan digelar pada 4 Maret 2018 waktu setempat di Dolby Theatre, Los Angeles. Jimmy Kimel akan kembali menjadi host Oscar tahun ini.
24 nominasi Oscar 2018 telah dibacakan secara langsung oleh Tiffany Haddish dan Andy Serkis dari Samuel Goldwyn Theater. The Shape of Water memimpin daftar dengan 13 nominasi. Film bergenre romantis fantasi ini masuk di kategori-kategori besar seperti Best Picture, Best Director, dan Best Actress in Leading Role.
Acara makan siang seluruh nomine Oscar 2018 juga telah digelar pada awal Februari lalu di Hotel Beverly Hilton. 170 dari 200 nomine Oscar menghadiri acara tahun ini. Makan siang ini merupakan tradisi Oscar yang sudah ada sejak 1982.

 

 

 

Sumber : Okezone
Editor     : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article