Tolong Korban Begal, Bayu Tewas Ditusuk

0
637

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Senin (28/8) Pukul 13.30 WIB, Bayu (19) pemuda yang tinggal di Desa Talang Blitar Kecamatan Sindang Dataran menghembuskan nafas terakhirnya, setelah niatnya menolong tetangganya yang menjadi korban begal.

Aksi perampokan sepeda motor itu terjadi di Dusun IV Desa Suka Menanti Kecamatan Sindang Dataran yang berjarak tak jauh dari rumah korban. Pada saat itu korban hendak pulang ke rumah, usai menghadiri hajatan di Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran.

Berdasarkan penuturan Kapolsek Bengko Iptu Joko Triyanto, korban bersama dua orang rekannya yaitu pasangan suami istri Slamet Widodo dan Luluk, hendak pulang dari Desa Air Rusa ke Desa Talang Blitar dengan mengendarai dua unit sepeda motor. Di tengah perjalanan, Slamet dan Luluk dirampok oleh dua orang pelaku di Jembatan Kikim Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran.

Selang beberapa menit kejadian, Korban (Bayu) melintas di lokasi kejadian, melihat tetangganya hendak dibegal korban langsung berupaya menolong. Pelaku yang merasa terancam langsung menusukkan senjata tajam jenis pisau yang dibawa nya, hingga mengenai bagian bawah ketiak kanan korban.

Korban langsung tersungkur ke tanah usai menerima tusukan, dan kemudian dipukul pula menggunakan benda tumpul di bagian kening hingga berlubang. Para pelaku kemudian langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor Yamaha Vega R milik Slamet.

Iptu. Joko Triyanto mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku, sedangkan jasad korban sudah diserahkan ke rumah duka di Desa Talang Blitar Kecamatan Sindang Dataran.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre