Tokoh Masyarakat Nilai Kepemimpinan Catur Sugeng Tak Ubah Seperti Mantan Bupati HR. Soebrantas

32
Tokoh masyarakat Salo M. Hamzah Yunus atau yang dikenal dengan Datuok Pandak, saat silaturahmi dan makan siang bersama Bupati Kampar, di kediamannya di Desa Ganting Kecamatan Salo, Selasa (14/7/20).

Sumateranews.co.id, RIAU – Dengan sering turun langsung ke desa untuk membagikan paket sembako, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.,SH dinilai masyarakat sebagai pemimpin yang peduli kepada masyarakat.

Hal ini juga diungkapkan tokoh masyarakat Salo M. Hamzah Yunus atau yang dikenal dengan Datuok Pandak, saat silaturahmi dan makan siang bersama Bupati Kampar, di kediamannya di Desa Ganting Kecamatan Salo, Selasa (14/7/20).

Dimana kegiatan silaturahmi dan makan bersama tersebut dilaksanakan usai orang nomor satu di kampar tersebut membagikan paket sembako kerumah-rumah warga miskin di Desa Ganting Kecamatan Salo.

Mewakili warga dan anak kemanakan, pada kesempatan tersebut Dt. Pandak menyampaikan bahwa pihaknya sangat simpatik dengan program Bupati saat ini.

“Kami menilai kepemimpinan Pak Catur ini sama dengan mantan Bupati Kampar HR Soebrantas. Dimana beliau juga suka turun ke masyarakat dan bergaul dengan masyarakat biasa. Inilah bupati yang kami suka,” ungkap Dt Pandak.

Sementara Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seorang Bupati memang harus tau keadaan masyarakatnya. Seorang Bupati bukan hanya duduk-duduk di kantor, tetapi harus turun langsung ke desa guna melihat dan membantu masyarakat secara langsung.

Di pedesaan masih banyak masyarakat memiliki tempat tinggal yang kurang laiak dan penghidupan di bawah garis kemiskinan, makanya mulai dari Bupati, Camat, Kades, RT serta orang yang sedikit lebih kaya untuk bersama saling meperhatikan dan saling peduli.

“Disamping program pembangunan prioritas seperti Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur, Pemkab Kampar juga melakukan penyerahan sembako secara langsung, ini bentuk kepedulian atas dampak Covid-19 yang telah melanda Negeri ini,” Kata Catur.

“Saya turun langsung kerumah warga membagikan sembako bukan sekedar membagikan beras, tetapi hal lain yang terpenting adalah melihat secara langsung kondisi hidup masyarakat, karena banyaknya para anak yatim, janda-janda dan orang-orang kurang mampu yang butuh perhatian dan curhatan mereka.” terang Catur.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here