Prabumulih

Todong Pelajar Pakai Parang, Buruh Ini Dibekuk Polisi

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Satuan tugas (Satgas) Kejahatan Jalanan Polsek Prabumulih Timur diback up Polres Prabumulih, Jumat (20/07/2018) malam, sekitar pukul 21.30 WIB berhasil menangkap tersangka penodongan Abahari (30), warga Jalan Demang, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur di kediamannya.

Penangkapan pelaku yang mengaku bekerja sebagai buruh ini dilakukan setelah petugas menerima laporan dari seorang pelajar SMP yakni Andika Pratama (14) warga Perum Arda RT 03 RW 07 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur.

Dalam laporan polisi Nomor : LP/B/220/VII/sek pbm timur, tanggal 18 Juli 2018 korban menuturkan peristiwa penodongan dengan disertai kekerasan itu terjadi di Jalan Bukit Lebar tepatnya bekas lapangan cross Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, pada Rabu lalu.

Ketika itu korban dkk melintasi di TKP, tiba-tiba dihadang oleh pelaku dengan menggunakan sajam dan memaksa para korban untuk masuk ke dalam hutan yang ada di sekitar TKP. Selanjutnya pelaku merampas dan mengambil 4 (empat) buah HP milik para korban.

Setelah puas menguras barang milik para korban, kemudian pelaku menyuruh mereka pergi. Sementara pelaku melarikan diri ke dalam hutan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH ketika dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan terhadap pelaku penodongan pada pelajar.

‎”Tim satgas kejahatan jalanan UKL Polsek Prabumulih Timur diback up Satgas Polres Prabumulih, begitu mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan mengendus keberadaan pelaku. Pelaku berhasil kita tangkap di rumahnya. BB berupa handphone korban dan sajam jenis parang untuk mengancam korban sudah kita amankan,” imbuh Kapolsek, sambil menjelaskan pelaku masih diproses lebih lanjut.

‎Laporan : Taufik
Editor    : Donny
Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button