TNI Yang Terus Belajar Tukang Batu Hingga di Penghujung TMMD

9

 

SumateraNews.co.id,Pekalongan – Bukan main keinginan dua anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan ini, Prada Moch. Ruslan Dan Prada Indra Pratama Sangaji, untuk belajar ilmu tukang batu, saat tugas di medan TMMD, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sejak hari pertama pelaksanaan TMMD, keduanya yang diplot di pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, terus belajar ilmu tukang batu kepada beberapa tukang profesional yang diterjunkan di pembangunan talud yang merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan.

Bahkan di penghujung pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan itu, disaat bangunan talud telah memasuki tahap finishing, baik Prada Moch. Ruslan Dan Prada Indra Pratama Sangaji,tak pernah berhenti untuk belajar dan belajar tentang ilmu tukang batu. Terbukti, keduanya terus setia menemani, membantu tukang profesional yang tengah  menyempurnakan bangunan talud tersebut.

”Bagi saya tugas di lokasi TMMD Kodim Pekalongan ini, saat pulang nantinya harus membawa oleh-oleh ilmu. Untuk itu, saya tidak pernah bosan untuk mendekat dan membantu tukang profesional yang dilibatkan di TMMD itu,” jelas Prada Indra Pratama Sangaji, Minggu (05/04/2020).

Ditanya untuk apa ilmu tukang batu itu ? Baik Prada Moch. Ruslan Dan Prada Indra Pratama Sangaji mengatakan, untuk bekal ke depan jika ditugaskan ke lokasi TMMD lagi.¬† ”TMMD khan dilaksanakan tiga kali dalam setahunnya, sehinnga kemungkinan kami diterjunkan di kegiatan Bhakti TNI itu sangat besar. Tak ingin selamanya hanya sekedar ikut kerja, melainkan harus ikut andil besar di semua kegiatan TMMD,” tutur Prada Ruslan. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here