BanyuasinCrime HistoryMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

TNI-Polri Jaga Ketat Pleno KPU Banyuasin

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Pelaksanaan Sidang Pleno Rekapitulasi penghitungan hasil pemilihan suara Pilpres dan Pileg tahun 2019, di Gedung KPUD Banyuasin mendapat penjagaan ekstra ketat dari TNI-Polri dan Sat Pol PP Pemkab Banyuasin guna menghindiri adanya kecurangan.

Berlapisnya pengamanan itu terlihat saat petugas gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP Pemkab Banyuasin melaksanakan Apel Siaga Satu, di halaman Kantor KPUD Banyuasin, Minggu pagi (5/05/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan apel siaga satu yang dipimpin langsung Waka Polres Banyuasin Kompol Hadi Wijaya ST ini juga dihadiri para perwira Polres Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin, Ketua Bawaslu Banyuasin beserta anggota Kesbangpol Pemkab Banyuasin, para PPK se-Kabupaten Banyuasin, para saksi, Tim Pemenangan Pileg dan Pilpres di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Sementara dari pantauan, Sidang Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Banyuasin Agus Supriyanto didampingi Komisioner KPUD Banyuasin terlihat berjalan lancar dan aman dengan mendapat pengawalan ketat petugas gabungan.

Selain melakukan sterilisasi seluruh isi gedung KPUD, petugas juga melakukan pemeriksaan pada setiap para tamu undangan baik para saksi, Tim Pemenangan Pileg dan Pilpres di wilayah Kabupaten Banyuasin, PPK serta tamu undangan lainnya termasuk para wartawan yang hendak meliput jalannya sidang pleno.

“Pelaksanaan sidang pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara pemilu Pileg / Pilpres tahun 2019 di KPUD Kabupaten Banyuasin masih dalam kondisi aman,” kata salah seorang caleg yang bakal melenggang ke gedung DPRD Banyuasin 2019-2024.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button