TNI dan Warga MUARA ENIM Nobar G30S/PKI

181

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Berdasarkan Instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran TNI di tingkat daerah untuk nonton bersama film kekejaman dan pemberontakan Partai Komunis Indonesia atau lebih dikenal dengan Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI) yang dilaksanakan Sabtu malam (23/9) di Balai/Gedung serba guna Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara enim.

Dalam acara nonton bareng tersebut hadir pemerintah Desa Muara Lawai, Iskandar selaku sekdes, Mayor Junaidi, kadus, ketua BPD dan anggota Danramil 0404 Muara Enim, serta para ibu dari Koramil dan Danramil, juga para Babinsa.
Acara nonton bareng (nobar) tersebut bertujuan untuk mengingatkan sejarah kelam kudeta terhadap pemerintah Indonesia kepada masyarakat dan generasi muda pada umumnya.

“Malam ini kita nonton bersama dengan babinsa dan warga. Semua warga kita undang. Siapa saja yang mau menonton kita persilakan. Ini mengingatkan kita pada sejarah akan bahayanya PKI yang akan merongrong dan mengancam kedaulatan NKRI yang bersatu dan berdaulat,” ujar katanya.

Dikatakan, dengan bermodalkan layar ukuran 3 × 3 meter, terlihat warga sangat antusias menonton dan sudah memenuhi lokasi nobar di Desa Muara lawai sejak pukul 08.30 WIB, walaupun cuaca terlihat kurang bersahabat. “Nobar ini juga difasilitasi atas dukungan warga sekitar, ada yg menyumbang makanan, kursi serta air mineral secara sukarela,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Agus yang sering disapa Agus Putalan selaku warga dan juga anggota BPD Desa Muara Lawai menanggapi positif tentang Nobar Film G 30S/PKI. “Dengan adanya acara nobar ini kita bisa mengingat tentang sejarah pahlawan revolusi yang memperjuangakan NKRI melawan PKI dan kita tidak boleh melupakan sejarah pahlawan Revolusi Indonesia,’’ ingatnya.
Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here