TNI AD GELAR LOMBA ESAI JURNALIS MITRA PENDAM

0
178

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka menggugah pemikiran, gagasan, dan kreativitas seluruh personel penerangan TNI AD dan Jurnalis Mitra Penerangan Kotama terkait dengan optimalisasi dan peningkatan peran dan fungsi penerangan sebagai organisasi kehumasan TNI AD, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, TNI Angkatan Darat dalam hal ini Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan lomba penulisan esai TA 2017.

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos menjelaskan bahwa lomba esai, selain untuk kategori prajurit dan PNS Penerangan juga diperuntukkan bagi para Jurnalis Mitra Penerangan Kotama, termasuk para jurnalis yang bertugas di wilayah Kodam II/Swj.

“Silakan para jurnalis mitra Pendam II/Swj yang ada di wilayah Kodam II/Swj atau wilayah Sumbagsel untuk mengikuti lomba penulisan esai,” ujar Kapendam II/Swj, Senin (2/10).

Tema tulisan esai adalah “Harapan Publik terhadap Organisasi Penerangan TNI AD”. Sedangkan tema lomba penulisan esai untuk kelompok Jurnalis mitra Penerangan Kodam II/Swj adalah : “Meningkatkan peran dan kemampuan organisasi penerangan sebagai fungsi kehumasan TNI AD menghadapi ancaman perang informasi”.

Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj bahwa ketentuan lomba esai, adalah naskah esai sesuai ketentuan pembuatan esai (bentuk tulisan bebas), karya asli/buka terjemahan atau saduran, belum pernah diterbitkan di media manapun, dan tidak sedang diikutkan lomba, serta setiap peserta hanya diperkenankan mengirim satu naskah.

“Untuk format penulisan sesuai ejaan yang disempurnakan, minimal memuat pendahuluan, pembahasan, analisa dan penutup, huruf arial, font 12 spasi 1,5 dan panjang tulisan 5 s.d lembar. Aspek penilaian meliputi : teknik penulisan, tata tulis dan kelengkapan naskah, kualitas tulisan, hubungan antar bagian dan penggunaan bahasa serta susunan kalimat.
Hasil penulisan/naskah esai, agar dikirimkan ke kantor Pendam II/Swj atau ke alamat email : suara_sriwijaya@yahoo.co.id, paling lambat tanggal 14 Oktober 2017. Dan selanjutnya akan diteruskan/dikirim ke Dispenad. Pengumuman dan pemberian hadiah pemenang lomba esai dilaksanakan bertepatan dengan Rakornispen TA. 2017 pada akhir November atau awal Desember 2017. Masing-masing pemenang (juara I, II dan III) akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Informasi lengkap dapat dilihat di website TNI AD : www.tniad.mi.id atau website www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id

Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article