TMMD Reguler 107 Kodim Kudus Bagikan Masker Kepada Warga

17

sumateranews.co.id, KUDUS – Kodim 0722/ Kudus, Senin (06/04/2020) membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya antisipasi dan pencegahan terhadap maraknya wabah Covid-19.

“Sangat berterimaksih kepada bapak TNI Kodim 0722/Kudus yang sudah peduli, warga sangat bangga dan salut semoga ini menjadikan berkah, aamiin,” ujar mas Narto, salah satu warga.

Dilanjutkan Narto, dalam pembagian itu, warga diminta untuk mengajak keluarganya agar selalu menggunakan masker bila bepergian guna mencegah dan mengantisipasi Covid-19. Warga juga diimbau untuk menggunakan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali, hal itu sesuai arahan dan tindakan dari pemerintah.

“Diwajibakan untuk memakai masker, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala (OTG) pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah,” lanjut Narto, sembari ia memberikan contoh penggunaan dan cara mencuci masker kain agar tetap bersih dan efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Masker kain bisa dicuci. Masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam kemudian rendam masker kain yang telah dipakai dengan air sabun, lalu dicuci,” ungkapnya .

Sementara Serma Suleman, juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan jaga jarak sosial (physical social distancing), dan menjaga kebersihan tubuh.

“Kami yakin bahwa kita bisa mengendalikan itu, memberantas penyakit ini, dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19,” tukasnya.

SUmber : PendimKudus

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here