TMMD Kodim 0429 Bedah Rumah Anyaman Bambu Warga Kurang Beruntung, Begini Ungkapan Polos Sainah Singgung Bupati Anyar  

14
TMMD Kodim 0429 Bedah Rumah Anyaman Bambu Warga Kurang Beruntung, Begini Ungkapan Polos Sainah Singgung Bupati Anyar  

LABUHAN MARINGGAI TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim salah satu program fisiknya kembali membedah rumah milik Ibu Sainah (60), warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kab Lampung Timur.

“Saat ini kami tim satgas TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim bersama warga masyarakat mulai membongkar atap rumah bu Sainah,” ujar Sertu Jaswadi, pada Sabtu (27/2/2021).

“Kemudian pembangunan akan terus berlanjut mulai dari pondasi, pemasangan batu sampai dengan selesai harapannya selama satu bulan kedepan cuaca akan bersahabat, sehingga seluruh program TMMD 110 Ta. 2021 Kodim 0429/Lamtim akan selesai tepat waktu,” tambahnya.

Jangankan barang mewah, peralatan elektronik saja tidak ada di dalam rumah perempuan yang berstatus janda tersebut, yang ada hanya motor milik anakya untuk kerja sehari-hari

Pondok gribik berukuran 4×7 ini kondisinya sangat memprihatinkan, hanya berdindingkan gedek (anyaman bambu) yang sudah banyak di tambal dengan papan dan beratapkan asbes.

Sementara Bu Sainah selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang salah satu nya program dari TMMD ke-110 TA 2021.

“Makasih ya pak TNI ucap bu sainah sambil tersenyum gembira, disamping itu sepertinya ini bagian dari misi pak Bupati Anyar yo pak,” ucap bu Sainah.

“Saya sangat bersyukur rumah saya akan diperbaiki, terima kasih bapak-bapak TNI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, semoga akan di catat sebagai amal ibadah, Oa la pak TNI mogo-mogo Bupati anyar terpilih Iso lanjutkan tingkatkan pembangunan di Lampung Timur yo pak, aamiin. ujarnya dengan bahasa jawa, sambil membantu memindahkan perabot rumah tangganya,” tutupnya.

Laporan : Ahmad III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here