TMMD KE-100 KODIM 0404/MUARA ENIM PERERAT RASA PERSATUAN DAN KESATUAN

0
140

 

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0404/Muara Enim yang digelar di Kelurahan Pasar Bhayangkara dan Kelurahan Talang Ubi Barat Kec. Talang Ubi Kab. Pali, pada hari kelima terhitung dari mulai dibuka oleh Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lakoni, S.Kom, M.M. Pengerjaan fisik telah mencapai 18% dari progres yang telah ditentukan, Rabu (4/10/2017).

Pengerjaan kegiatan fisik tersebut meliputi pembuatan jalan sepanjang 5 Km mencapai 42%, pengerasan jalan non aspal sepangang 2,5 km mencapai 2,5%, pembuatan jembatan 1 unit belum dilaksanakan, pembuatan box culvert 1 unit belum dilaksanakan, pembuatan gorong-gorong 2 unit belum dilaksanakan, rehab mushola 2 unit mencapai 33%, bedah rumah 4 unit mencapai 35% dan pembuatan MCK 4 unit mencapai 34% yang melibatkan anggota TNI AD 73 orang, TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Polri 10 orang dan masyarakat 80 orang serta penggunaan alat berat sebanyak 4 unit.

Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0404/Muara Enim, tidak ketinggalan pula perangkat Kelurahan dari kedua Kelurahan tempat diselenggarakan program TMMD ikut terjun ke lokasi pelaksanaan program TMMD dengan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan fisik seperti pembuatan jalan, rehab Mushola, bedah rumah maupun pembuatan MCK.

Sedangkan kegiatan nonfisik yang telah dilaksanakan berupa bakti sosial, penyuluhan hukum dan pada kari kelima ini dilaksanakan penyuluhan bahaya narkoba yang disampaikan oleh Sat Narkoba Polres Muara Enim yang diikuti oleh 67 orang peserta bertempat di Balai Kelurahan Pasar Bhayangkara.

Menurut Dedi Martono, Lurah Pasar Bhayangkara Kec. Talang Ubi Kab. Pali menyatakan bahwa kegiatan TMMD di wilayahnya sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, terlebih lagi pembuatan akses jalan yang dibuatnya ini merupakan akses jalan untuk menghubungkan dua Kelurahan dan nantinya sebagai transportasi masyarakat dalam membawa hasil bumi.

“Sudah lama menanti dibukanya pelaksanaan TMMD, kami atas nama masyarakat sudah bersiap untuk melakukan kerja bakti gotong-royong bersama dengan TNI,” ujar Dedi.

Selain mempererat rasa persatuan dan kesatuan, kita juga bisa menjalin komunikasi secara langsung dengan para anggota TNI di lapangan. “TNI itu sangat didengar oleh masyarakat, jadi apapun yang disampaikan oleh TNI pastinya akan dituruti, terutama untuk masalah menjaga keutuhan NKRI,” tambah Dedi.

Sumber : Pendam II
Editor    : Imam Ghazali
Posting  : Dedy K

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article