TKW OI Meninggal di Malaysia

0
238

Sumateranews.co.id, INDRALAYA -Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Astuti alias Tuti (20) binti Abdul Malik warga Desa Tanjung Atap Barat Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) meninggal di Malaysia dikarenakan sakit dan jenazahnya dimakamkan Selasa (29/8/17) di pemakaman keluarga ‎Desa Tanjung Atap Barat pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan ibunya, Darna (50) kepada media ini,‎ Tuti sudah bekerja di Malaysia sejak 16 bulan yang lalu dengan masa kontrak dua tahun dan diakui ibunya berita duka meninggalnya anaknya tersebut diterimanya dari majikan anaknya di Malaysia pada Sabtu (26/8/17) sore sekitar pukul 18.30 WIB.

Namun informasi sakit anaknya beberapa hari sebelumnya sudah diterimanya karena anaknya sudah dirawat di rumah sakit yang ada di Mala‎ka Malaysia sejak sepuluh hari yang lalu.
Darna mengaku‎ kontak terakhir dengan anaknya Tuti pada Rabu (23/8/17) yang lalu dan saat anaknya dirawat di rumah sakit.

‎Lanjut Darna, keterlambatan kedatangan jenazah anaknya karenakan proses administrasi kepulangan jenazah belum bisa diproses karena hari libur.

Masih kata Darna, setelah proses administrasi kepulangan jenazah Senin (28/8/17) Selesai barulah diterbangkan ke Indonesia, langsung menuju rumah duka Senin pukul 21.00 WIB, jenazah langsung disemayamkan di rumah duka.

Dari pantauan media ini Selasa (29/8/17) di lapangan, jenazah Almarhumah Tuti dimakamkan di pemakaman keluarga, sebelumnya disholatkan di Mesjid Al Marwah Desa Tanjung Atap Barat.
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre