Menuju Pemilu 2024PalembangPolitikSecond Headline

TKD Sumsel Targetkan Jokowi Raih 60 Persen Suara di Sumsel

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Tim Kampanye Daerah (TKD) Maruf Amin Provinsi Sumsel  Rapat Kerja Direktorat Relawan di Posko Pusat TKD di Jakabaring,  Kamis (27/12).

Ketua Tim Syahrial Oesman menyampaikan bahwa rapat kerja relawan  ini yang menyelenggarakan Direktorat  relawan. Jumlah relawan yang mengikuti rakor ini sekitar 150 orang.

“Dalam rakor ini kita menyatukan sikap untuk program kerja ke depan.   Relawan adalah ujung tombak yang menyosialisasikan prestasi Jokowi dari mulut ke mulut. Kita ingin relawan ini komunikasi dengan masyarakat untuk memilih  Jokowi. Suhu politik saat ini tidak panas. Pasalnya,  isu yang muncul yang menyudutkan Jokowi itu hilang dengan sendirinya,” katanya.

Syahrial mengungkapkan terkait isu kalau Jokowi nonmuslim  itu tidak terbukti, karena Jokowi bisa menjadi imam sholat.

“Relawan berjuang mendekati masyarakat, beri tahu prestasi Jokowi.   Jokowi muslim yang taat,   bisa mengaji, ” katanya.

Sementara itu, Direktur Relawan TKD Provinsi Sumsel Suparman Romans mengatakan,  rakor ini melakukan konsolidasi dari Direktorat relawan. Hari ini kita merumuskan program terkait program  lokal yang aktual.

“Program yang efektif yang menyentuh masyarakat dan menjawab isu yang berkembang.  Relawan yang terinvetarisir saat ini 150 se Sumsel,relawan ini ada yang struktur vertikal  kepengurusan pusat hingga kecamatan.  Ada juga relawan independent horizontal di Sumsel,  mereka tidak punya jaringan ke pusat tapi punya jaringan di kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Lanjut Suparman, relawan-relawan ini bergabung dan berkoordinasi dengan tim kampanye daerah Kota Palembang. ‘’Kita ingin membangun sebuah optimisme bahwa dengan relawan yang solid yang kompak bekerja dan juga kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Palembang. Keberhasilan karya konkrit dari Pak Jokowi selama memimpin 5 tahun dan ini akan diteruskan maka ditingkatkan apa pendapat rakyat Indonesia yang ada di Sumatera Selatan, kita memiliki target relawan ini berjuang di lapangan kita kan bisa mencapai 60% suara,” tandasnya.

Laporan          : Sri Gumay/Rel

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button