Titik Api di OI Terus Bertambah

0
174

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) menimbulkan titik api yang terus bertambah. Mulai Desa Sungai Rambutan dan Soak Bato di Kecamatan Indralaya Utara, Desa Pulau Semambu di Kecamatan Indralaya Induk hingga ke Kecamatan Tanjung Batu dan beberapa desa lainnya.
Aksi pemadaman dilakukan melalui melalui jalur darat dengan petugas dari Manggala Agni, TNI dan Polri, juga melalui jalur udara dengan melakukan water bombing oleh Helikopter BPBD Sumsel.

Beberapakali heli melakukan water bombing, namun sepertinya api belum juga padam, bahkan kebakaran di Desa Sungai Rambutan kelanjutan dari kebakaran sebelumnya.

Kepala Pelaksana BPBD Pemkab OI Syakroni mengatakan, sampai saat ini belum menerima laporan resmi dari petugas Manggala Agni yang melakukan pemadaman tentang luas lahan yang terbakar, karena petugas masih terus melakukan pemadaman.

Pihaknya juga belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. ’’Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan dugaan kebakaran lahan tersebut,’’ jelas Syakroni, Kamis (14/9).
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre