PolriPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Tinjau Sejumlah Posko PPKM Kelurahan, Ini Keluhan yang Banyak Diterima Kapolres Prabumulih

PRABUMULIH – Kapolres Kota Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH meninjau langsung beberapa Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro Covid-19, di beberapa kelurahan di wilayah kota Prabumulih, Senin (14/06/2021).

Dalam sambutannya, saat berada di Posko PPKM di kelurahan Prabujaya Kapolres AKBP Siswandi Sik SH MH menyampaikan, dibentuknya PPKM ini adalah untuk membantu dan memperkuat tali persaudaraan secara bersama sama dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid 19 saat ini.

“Ayo kita bersatu dan bahu membahu untuk memutuskan mata rantai Covid 19, tidak terpenuhinya alat kesehatan, yang menjadi dilema kita, kalau tidak lengkap alat kita akan bergeser di situ-situ saja,” ucapnya.

Menurut Siswandi, selama di lapangan pihaknya banyak mendapat keluhan dari masyarakat yang mengeluhkan pelayanan rumah sakit. Semua yang menjadi gejala direspek langsung.

“Seharusnya masyarakat sendirilah yang tau akan kondisi badannya sendiri, jadi dengan cara berobat sendiri atau rajin minum daun Sungkai.

Kewaspadaan dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) selalu dilakukan dalam mobilitas kegiatan keseharian, mohon dimaksimalkan PPKM kita, kita harus pro aktif, RT RW nya yang harus rajin mengecek di lapangan,” tukas Siswandi.

Lebih jauh, ia menyebutkan, akan mengadakan vaksinasi nasional sebanyak 1800 masyarakat yang setiap harinya divaksinasi, untuk usia 50 tahun ke atas.

“Di Kota Prabumulih ini ada 9 puskesmas, untuk para Relawan jangan jenuh untuk bekerja, persiapkan indentitas para relawannya seperti baju untuk para relawan,” tandasnya, seraya meminta untuk tetap disiplin prokes, serta meningkatkan imunitas tubuh, serta selalu berpikir positif.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button