HeadlineNusantaraPrabumulihSumsel

Tinjau Pos Pam Gerbang Tol, Kapolres Prabumulih Sebut Terjadi Peningkatan Volume Kendaraan, Capai 5000 Unit Setiap Hari 

Monitor Arus Mudik 2024,

PRABUMULIH – Volume kendaraan, yang melintas di jalur kota Prabumulih baik dari arah Palembang menuju Muara Enim dan sebaliknya, pada hari ke-5 pasca lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M, terus mengalami peningkatan.

“Dari hasil monitor arus mudik, untuk arah Palembang ke Muara Enim dan sebaliknya, telah mengalami peningkatan volume kendaraan dari kedua arah, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan,” jelas Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, saat melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan Mudik 2024, didampingi Kasat Lantas dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Prabumulih, Minggu, 14 April 2024.

Dikatakan Kapolres Prabumulih, untuk peningkatan kendaraan khususnya yang memasuki dan keluar gerbang tol Prabumulih didominasi oleh mobil penumpang pribadi dan beberapa bus penumpang.

“Dengan kisaran jumlah kendaraan antara 3500 s/d 5000 unit setiap hari,” imbuh dia.

Meski demikian, lanjut Endro, tidak ada antrian panjang terjadi selama mudik lebaran di gate tol, terpantau antara 3 s/d 5 mobil menunggu giliran melewati gate tol tersebut.

Sementara dari pantauan, selain melaksanakan pengecekan dan kontrol Pos Pam dan Pos Yan Polres Prabumulih mulai dari Pos Yan RM Siang Malam, Pos Pam PTM Prabumulih, Pos Pam Tugu Nanas, hingga Pos Pam Gerbang Tol Prabumulih, dalam patroli dialogis ini Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo juga menyapa para pemudik dan memberikan imbauan untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara. “Istirahat disaat capek, dan jangan memaksakan diri untuk terus berkendara jika sudah lelah,” pintanya, ketika berbincang dengan salah satu pengemudi.

Kapolres juga menyampaikan kepada para pemudik untuk memanfaatkan pospam dan posyan yg tersedia di jalur mudik di seluruh polres jajaran Polda Sumsel sebagai tempat beristirahat jika mengalami kelelahan.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Kapolres Prabumulih bersama tim kesehatan Polres Prabumulih juga memberikan layanan tensi darah dan memberikan vitamin secara gratis kepada para pengendara R6, R4 maupun R2 yang sedang beristirahat di RM Siang malam.

Ia juga memberikan Bingkisan dan Minuman kepada 15 Personel gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinkes, Dishub dan Pol PP, yang bertugas di setiap Pos Pam dan Pos Yan Polres Prabumulih, serta membuat Video Pantauan Arus Balik dari Arah Muara Enim menuju Prabumulih / Palembang di Pos Pam Tugu Nanas. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button