Tinjau Jembatan Darurat Sungai Medang – Tanjung Dalam, Partai Golkar Prabumulih Ternyata Bakal Lakukan Ini 

0
368

PRABUMULIH – Pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar kota Prabumulih bersama sejumlah anggota DPRD Fraksi Partai berlambang beringin ini, Sabtu pagi, 10 September 2022 meninjau kondisi jembatan penyeberangan darurat yang terletak di kelurahan Sungai Medang, kecamatan Prabumulih Utara,

Terungkap dalam kunjungan itu, Partai Golkar Prabumulih telah mengagendakan penanggulangan tanggap darurat dengan memperbaiki jembatan yang sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki dan merupakan satu-satunya akses jalan penghubung bagi warga kelurahan Sungai Medang – Prabumulih dengan desa Tanjung Dalam – kabupaten Pali.

“Tadi sudah kita tinjau kondisinya bersama Pak Ketua DPRD, Sutarno SE, dan Anggota Fraksi partai Golkar lainnya serta masyarakat. Kini kita tengah mempersiapkan peralatan dan bahan baku guna perbaikannya sehingga bisa digunakan masyarakat dan tidak perlu lagi khawatir ketika melintas jembatan itu, dan nanti kita akan kerjakan secara gotong royong bersama masyarakat Sungai Medang,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid ST, yang memimpin kunjungan itu.

Syamdakir mengungkapkan, pihaknya berencana akan memulai perbaikan jembatan darurat tersebut pada Sabtu Minggu depan

“Sabtu depan, perbaikan akan dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat, sehingga bisa digunakan masyarakat dan agar tidak menjadi keluhan akan kita perjuangkan pembangunan permanen.

Untuk Sekarang ini, kita akan siapkan bahan baku dahulu, dan insya Allah kalau tidak ada halangan, Sabtu depan tanggal 17 September 2022 akan kita eksekusi bersama-sama masyarakat Sungai Medang, dan setelah itu kita akan senam bersama di lokasi ini,” sebut Ketua PDBI Prabumulih dan juga Ketua FKPPI Prabumulih ini.

Syamdakir menambahkan, selain  memperbaiki jembatan, pihaknya juga akan melakukan aksi pembersihan sampah serta rumput, yang kita lihat sudah hampir menutup badan jalan. Ini adalah bentuk tanggap dari Partai Golkar terhadap kondisi masyarakat.

“Saya akan kerahkan alat berat grader dan bekoloder untuk giat gotong royong ini Saat ini kondisi jalan, untuk papasan mobil saja susah karena kondisi jalan yang sudah sangat sempit akibat banyaknya rumput yang tumbuh hingga menutupi badan jalan.,” imbuh dia, yang ketika dibincangi juga didampingi Bendahara Golkar Jaliono ST serta Wakil Bidang Humas Setyo PH, Juani, Yusiran, dan Wakil Ketua DPD Golkar lainnya.

“Dan, sudah menjadi kewajiban pemerintah menyediakan akses transportasi bagi masyarakat. Apalagi, Jembatan Tanjung Dalam ini merupakan akses terdekat dan juga penghubung transportasi untuk masyarakat Prabumulih dan PALI, namun sayang kurang mendapat perhatian,” lanjut Owner Cafe Uncle Sam ini.

Sementara masih di lokasi yang sama, Ketua DPRD kota Prabumulih, Sutarno SE menyebutkan, DPD Partai Golkar akan gotong royong bersama masyarakat desa Sungai Medang untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“DPD Partai Golkar akan gotong royong bersama masyarakat desa Sungai Medang untuk memperbaiki jembatan tersebut,” ucap Sutarno, yang saat dibincangi didampingi anggota DPRD dari Fraksi Golkar lainnya di antaranya, Welizar dan H Zainudin dan pengurus partai lainnya.

Sementara, Lurah Sungai Medang, Dedi Arman S Kep, saat dimintai tanggapannya soal kunjungan rombongan itu menyatakan menyambut baik bantuan dari Partai Golkar Prabumulih tersebut

“Io kak rencano jugo seluruh unsur pemerintah dan masyarakat nak diajak Sabtu depan. Tentunya sangat mengapresiasi kak, dan juga berterima kasih pada pihak-pihak (Golkar) yang telah membantu perbaikan jalan dan jembatan ini,” tulis Dedi, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp miliknya.

“Karena sudah dari 2 tahun yang lalu, aku usulke baik melalui reses DPRD maupun pemerintah kota, namun belum juga ada tindak lanjut.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu mengurangi permasalahan jalan dan jembatan di sana kak. Untuk jarak kurang lebih 5 km dari Sungai Medang ke Tanjung Dalam,” tulis Dedi lagi. (King)

Editor: Donni