HiburanPALISecond Headline

Tingkatkan Seni dan Budaya, Bupati PALI Kerja Sama dengan ISI

Sumateranews.co.id, PALI- Guna meningkatkan kreatif seni dan budaya, Pemerintah Kabupaten PALI menandatangani kerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta-Solo, Sabtu 17 Nopember 2018 di Gedung Orkes Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumsel.

Penandatanganan ini secara langsung oleh Bupati PALI didampingi Ketua DPRD dan ISI Surakarta-Solo yang disaksikan oleh Sekretaris daerah, tokoh masyarakat, dan undangan.

‘’Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan seni dan budaya di Kabupaten PALI,’’ ujar Bupati Ir. H. Heri Amalindo MM, Sabtu (17/11).

Dengan menggali seni yang ada di PALI, kami pemerintah kabupaten mengharapkan masyarakat untuk bersatu padu tanpa adanya perbedaan. Selalu mengedepankan peradaban untuk persatuan dan kesatuan demi memajukan daerah PALI.

Pada kerja sama itu juga dipentaskan Seni Wayang Kulit yang juga sekaligus dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 lalu.

Sedangkan tokoh masyarakat PALI Drs Soemarjono dalam sambutannya sengaja mengajak warga PALI agar terhibur dengan seni wayang kulit bersama ISI dari Surakarta.

‘’Dengan adanya seni wayang kulit ini kami mengharapkan semoga warga PALI dapat terhibur. ’Karena kita tahu di Bumi Serepat Serasan merupakan perpaduan dari bermacam khas dan budaya seperti Jawa dan Sumatera,’’ tegas Soemarjono yang juga Ketua DPRD PALI.

Laporan          : Anelka/Gusti
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button