PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Tingkatkan Profesionalisme dan Implementasi Pengetahuan Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Era 5.0, USS Adakan Giat Pembekalan Magang

PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme dan Implementasi Pengetahuan Mahasiswa di Era 5.0, Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Ilmu Komikasi Universitas Sumatera Selatan (USS) adakan giat Pembekalan Magang mahasiswa tahun 2022, bertempat di aula Kampus A Universitas Sumatera Selatan jalan Letnan Murod, Pelembang, Sabtu, 3 September 2022.

Hadir dalam pembekalan magang tersebut, di antaranya Warek II Universitas Sumatera Selatan Rabin Ibnu Zainal SE MSc PhD, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi H Agus Srimudin SPdi MIkom, Kaprodi Ilmu Komunikasi Adli S.Sos.I MSc dan para dosen Ilmu komunikasi Universitas Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Kaprodi Ilmu Komunikasi Sumatera Selatan Adli S.Sos.I MSc mengatakan, untuk mahasiswa semester 7 Prodi Ilmu Komunikasi akan segera mengikuti magang antara lain di TVRI, RRI, PT Samporna Agro, Kominfo dan beberapa Dinas Instasi baik Pemerintah maupun Swasta.

“Semoga dengan adanya pembekalan magang ini mahasiswa tidak ada kesulitan dalam membuat laporan selama magang yang diwajibkan Universitas. Semoga kegiatan magang berjalan dengan lancar,” ucap Kaprodi Adli.

Dikesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, H Agus Srimudin SPdi MIkom menyebutkan, bahwa magang mahasiswa Prodi Komunikasi ini adalah magang perdana Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, jaga citra baik USS terkhusus Fakultas Ilmu Komunikasi, ketika citra baik itu muncul di tempat magang maka mereka akan makin mengetahui Universitas Sumatera Selatan sehingga makin banyak minat masyarakat untuk kuliah di Universitas Sumatera Selatan, dan insyaallah tahun depan di 2023 akan ada wusuda perdana dari Fakultas Ilmu Komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Warek II Universitas Sumatera Selatan, Rabin Ibnu Zainal SE MSc PhD juga sekaligus mewakili Rektor Universitas Sumatera Selatan, Yudha Pratomo Mahyuddin MSc PhD dalam arahannya menyebutkan, magang perdana Prodi Ilmu Komunikasi ini merupakan tonggak sejarah Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Ini magang pertama dan tahun depan akan menjadi wisudawan yang pertama dan perlu saya sampaikan juga hal lain, yang membanggakan kita semua saat ini di mana USS satu-satunya Universitas swasta di Sumsel yang menerima dana Hibah Matching Funds dari Kemendikbudristek, saya ucapkan selamat menjalankan tugas magang jaga nama baik USS,” ungkapnya. (SMSI Sumsel)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button