Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Wawako Palembang Kunjungi Kantor Disdukcapil

45

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meminta Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus melakukan inovasi baru dalam mempercepat sistem pelayanan terhadap masyarakat sehingga tidak bertele-tele dan cepat.

Hal itu diungkapkan Fitri saat  mengunjungi kantor Disdukcapil Palembang, Jumat (20/9/2019).

Menurut Fitri, pelayanan publik harus dikerjakan secara gotong-royong dan bahu-membahu dalam melayani masyarakat.

“Pelayanan disini harus cepat dan jangan bertele-tele dan mudah. Maka dari itu kita wajib menghadirkan konsultan dalam sistem pelayanan yang ada,” sebut Fitri.

“Saya mengharapakan dengan kepemimpinan baru yang ada di Disdukcapil ini bisa merubah semua tata cara pelayanannya sehingga dampak yang dirasakan oleh masyarakat sangat bermanfaat,” pintanya, usai berkunjung ke kantor Disdukcapil

Ia juga mengharapkan kedepannya pelayanan di dukcapil ini menjadi lebih baik lagi, lebih simpel dan lebih ringkas birokrasinya, supaya masyarakat juga lebih mendapatkan pelayanan yang baik.

“Saya mau besok langsung sudah bisa jalan dan terliat kinerja dari kawan-kawan dalam melayani kepentingan masyarakat,” tegas Fitri.

Terakhir, Fitri melanjutkan mengenai konsep yang disampaikan pihak konsultan akan dilakukan secara bertahap dimulai dari pelayanan di bawah terutama terkait masalah customer service. Kemudian pihaknya juga dilanjutkan Wawako, akan  menyiapkan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Insya Allah kita akan melakukan percepatan percepatan supaya akan ada perubahan yang sangat signifikan untuk pelayanan di dukcapil apakah bisa berjalan lama atau hanya satu kali ini saja mereka bekerja,” tandasnya.

“Ya memang tanpa sepengetahuan kawan-kawan yang ada di bawah mereka sudah menggali informasi dan melihat langsung pelayanan di bawah. Mereka sudah memaparkan banyak hal untuk perbaikan perbaikan,” tutupnya.

Laporan : Srie Gumay

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here