Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab PALI Kucurkan Program DMD

0
134

Sumateranews.co.id, PALI- Berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan di desa desa Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang  Ilir melalui Dinas Kesehatan mengucurkan program dokter masuk desa (DMD).

Program Dokter Masuk Desa ini terealisasi atas dukungan penuh dari pemerintah Bupati PALI bekerja sama  tim penggerak kesejahteraan keluarga yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan PALI.

Program dokter masuk desa bertujuan untuk meningkat kan pelayanan kesehatan di desa-desa yang ada di Bumi Serepat Serasan, yang mana selama ini banyak masyarakat ataupun para pasien yang tidak bisa berobat karena terkendala jarak dan waktu.

“Program ini bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan di desa-desa dengan sistem jemput bola ataupun para dokter langsung menemui para pasien ke rumah-rumah warga yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan,’’ kata Dr.H Muzakir M.Kes  kepala Dinas Kesehatan PALI, Jumat (02/03) di ruang kerjanya.

Berjalannya  program ini merupakan beberapa program unggulan yang ada di Kabupaten PALIU  seperti Stop Meseng Sembarangan.  “Dengan masuknya dokter ke desa-desa kami bertekad dan memastikan bahwa tidak ada lagi pasien yang tidak terjamah langsung oleh dokter sehinga pasien dapat berobat,’’ cetus Kadinkes.

Dari pantauan media di lapangan program DMD ini sudah berlangsung sejak awal Januari 2018 seperti yang didapat dari penelusuran di lapangan saat itu beberapa dokter dan tenaga medis datang secara langsung ke Desa Simpang Tais PALI untuk mencari pasien yang menderita sakit dan melakukan pengobatan.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article