TINGKATKAN PAD, PERUSDA LAHAT MOU DENGAN PT. EMAS PUTIH

0
536

Sumateranews.co.id, LAHAT – Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari Rifa’i bersama Ketua DPRD Kabupaten Lahat Herliansyah, Anggota DPRD Niko Pransisko, PLT Sekda Lahat Haryanto, Bappeda, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Asisten 2, Dinas PM dan PTSP, dan staf lainnya menghadiri MoU antara Perusda Kabupaten Lahat dengan PT Emas Putih, Kamis (06/07).

Hanan Zulkarnain Direktur Perusda Kabupaten Lahat mengatakan bahwa ini adalah langkah awal dari operasional di lapangan dan peningkatan PAD. “Sudah dari tiga tahun yang lalu rencana ini, dan hari ini disepakati untuk ditandatangani,” jelasnya dalam sambutan.

Bupati Aswari dalam sambutannya mengatakan bahwa dia mengapresiasi Perusda Kabupaten Lahat. “Dulu perusda ini tidak jelas. Tiga tahun yang lalu kita ganti direkturnya dengan Hanan Zulkarnain. Dan sekarang sudah berjalan maju,” jelasnya.

“Kabupaten Lahat ini termasuk daerah potensial. Baik itu tambang, kebun, dan lainnya,’’ tambah Aswari.

Aswari juga menjelaskan bahwa pada zaman Bupati Harunata, Perusda ini dibiayai APBD. Namun di zaman Bupati Aswari Rifa’i perusda harus bisa membiayai diri sendiri. ”Bahkan bukan hanya untuk perusda sendiri, tapi untuk masyarakat Kabupaten Lahat,’’ tegas Aswari.

Budiana Direktur PT Emas Putih sebelum menandatangani MoU berharap semoga minyaknya banyak dan harganya juga naik. ”Dan semoga bermanfaat untuk Lahat,’’ ujarnya diplomatis.

Laporan : Idham/Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article