BanyuasinSecond HeadlineSumsel

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Minta Bangun Banyuasin Bersama

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Bupati Banyuasin H Askolani SH.MH membuka pelatihan Capacity Building dan Bussiness Matching kepada petani padi dan jagung dalam rangka Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) tahun 2019 di Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang, Rabu (4/9).

Menurut Bupati, pelatihan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin bersama perbankan dan asuransi dalam melakukan pembinaan dan sekaligus perlindungan bagi para petani dalam upaya mewujudkan program Petani Bangkit sesuai dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023.

“Insya Allah semakin banyak kita bekerjasama dan selalu saling merangkul upaya kita untuk bangkit adil sejahtera sangat mungkin akan terwujud,” ujarnya pada wartawan.

Lanjut dia, dirinya akan selalu berusaha keras untuk mencarikan solusi dari persoalan-persoal yang selama ini ada di tengah masyarakat. Sebab menurut dia di usia Kabupaten Banyuasin yang ke-17 tahun ini sudah selayaknya mengalami perubahan. Mulai dari segi pendidikan, pertanian, dan sebagainya.

“Ibarat seorang gadis Kabupaten Banyuasin, ini remaja 17 tahun yang saatnya untuk bangkit, adil, dan sejahtera. Karena itu, saya dan Wakil Bupati akan selalu berjuang mempercantik penampilan Bumi Sedulang Setudung dengan beragam program, baik pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan maupun infrastruktur bagus,” ungkapnya.

Namun di balik itu sambung Bupati, semua tidak akan terwujud jika masyarakat tidak mendukung dan mensupport usaha dan cita-cita yang mereka lakukan.

“Meskipun kita rangkul, kita gandeng bermacam investor kalau masyarakat tidak ada kemauan untuk maju, semua akan sia-sia. Dengan bersama-sama, kita saling jaga, saling rasa, saling percaya serta saling rangkul dan merangkul Insya Allah apa yang menjadi harapan masyarakat akan kita penuhi,” tegasnya.

 

Laporan           : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button