Tinggal di Gang Sempit dan Becek, Fitri Minta Baznas Palembang Bantu Rehab Rumah Reyot Milik Komarudin

0
159
Tinggal di Gang Sempit dan Becek, Fitri Minta Baznas Palembang Bantu Rehab Rumah Reyot Milik Komarudin
Menelusuri gang sempit selebar satu setengah meter dan sedikit becek untuk menuju ke rumah Komarudin (77), warga Jalan Aiptu Wahab, Lorong Sawah, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring, tak menyurutkan langkah Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda untuk mendatanginya, Jumat (18/06).

PALEMBANG – Menelusuri gang sempit selebar satu setengah meter dan sedikit becek untuk menuju ke rumah Komarudin (77), warga Jalan Aiptu Wahab, Lorong Sawah, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring, tak menyurutkan langkah Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda untuk mendatanginya.

Wakil Wali Kota Palembang dua periode yang akrab disapa Fitri ini pergi berangkat bersama pengurus Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang dan didampingi beberapa perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) guna melihat langsung kondisi rumah Komarudin yang hanya berukuran sekitar 4×6 meter tersebut.

Rumah Komarudin, yang awalnya berpapan kayu dan sudah reyot serta berada di gang sempit dan sangat tidak layak huni, kini sudah mulai dibangun dan disusun dengan batu bata dari bantuan Lazimu.

Bantuan renovasi rumah dari Lazimu ini diberikan bermula, saat pihak UMP mengantarkan Komarudin, yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas kebersihan di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Plaju ini pulang kerumahnya, setelah mengalami kecelakan terjatuh di kamar mandi. Saat itulah, pihak UMP melihat kondisi rumah komarudin yang tidak layak huni dan memprihatinkan.

Mendengar informasi itu, Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta kepada Baznas untuk dapat ikut membantu meringankan beban komarudin.

“Karna rasa kemanusian inilah kita mengajak baznas, kita perlihatkan bahwa kondisi rumah memang memprihatinkan,” kata Fitri, usai mengunjungi kondisi rumah Komarudin, Jumat, 18 Juni 2021.

Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menjelaskan, usai melihat rumah Komarudin yang mulai bertahab dibangun dari Lazimu, ia menyampaikan pihaknya akan membantu apabila ada kekurangan.

“Sementara sudah ada Lazimu yang membantu, kalo ada kurang-kurang kita Insya Allah kita bantu,” imbuhnya, singkat. (kemal)

Editor : Donni