Tindaklanjuti Pembangunan Mushola, Kemenag Gelar Rapat

0
102

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau Drs. H. A. Zainuri Mattan, M.Si. kembali menggelar rapat pembangunan mushola kantor, Rabu (7/3). Dalam pertemuan tersebut seluruh peserta rapat ditawarkan untuk infaq bahan-bahan pembangunan awal mushala, seperti pasir, batu, batu bata, semen, dan besi.

Diungkapkan Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau Zainuri bahwa untuk pembangunan mushala hanya bersifat sosial dengan niat yang ikhlas untuk berinfaq. Untuk itulah dia sangat mengharapkan para pejabat yang bertugas di Kemenag Kota Lubuklinggau membantu menyukseskan pembangunannya.

“Memang sudah seharusnya Kantor Kementerian Agama ini memiliki mushala dan kepada seluruh petugas yang sudah ditunjuk untuk segera merancang, melakukan peletakan batu pertama sembari mengumpulkan bahan-bahan tahap awal,” ujarnya.

Zainuri juga akan mencari donatur atau dermawan yang akan ingin menginqakkan hartanya untuk pembangunan mushala. ‘’Saya pinta kepada sekretaris untuk segera menyelesaikan proposal sebagai pengantar yang akan dibawa oleh para petugas pencari dana. Kami mengingatkan kembali kiranya untuk infaq setiap hari Jumat meminta kepada siswa madrasah termasuk juga bagi kepala KUA untuk membuat kotak infaq bagi setiap calon pengantin untuk pembangunan mushala,” ungkapnya yang didampingi Ketua Pembangunan Drs. H. Hasbi Saidina Ali, M.Pd.I.

Hal lain yang dibicarakan dalam rapat tersebut yakni mengenai nama dan ukuran mushala, serta tukang yang akan mengerjakan pembangunan. Hadir dalam rapat tersebut Kasubbag TU Sugihono, M.Pd. (sekretaris panitia pembangunan), para kasi/penyelenggara, kepala KUA, dan kepala madrasah negeri.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article