Tindaklanjuti MoU, TVRI Sumsel Tinjau Infrastruktur Muba TV

0
117

Sumateranews.co.id, MUBA – Manajemen Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (19/02/2018) mengunjungi Pemerintah Kabupaten Muba dalam rangka menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pengembangan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Musi Banyuasin Televisi (Muba TV).

“Kunjungan kami ini selain silaturahmi sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur yang telah dimiliki Pemkab Muba untuk mengoperasikan Muba TV,’’ ujar Kepala LPP TVRI Sumsel Usrin Usman.

Usrin Usman memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba yang telah memiliki infrastruktur yang sudah memadai. “Untuk memfungsikan studio dan pemancar Muba TV diperlukan adanya perbaikan dan perawatan serta adanya penambahan dan penggantian peralatan baru,’’ jelasnya.

Ketika ditanya mengenai isu adanya radiasi jika pemancar dinyalakan. Kepala LPP TVRI Sumsel menepis hal ini. “Tidak usah khawatir, tidak ada efek radiasinya atas pemancar ini,” ujar pria yang telah mengenyam diklat transmisi di Perancis dan Jerman ini.

Sementara itu, Plt. Bupati Muba Beni Hernedi yang didampingi Plt. Kepala Dikominfo Muba Dicky Meiriando menyambut positif kunjungan Kepala LPP TVRI Sumsel dan jajaran. Beni sangat mengharapkan adanya pendampingan dari Pihak TVRI Sumsel dalam rangka pengembangan Muba TV sebagai tindak lanjut MoU.

“Selain infrastruktur, saya minta kepada pihak TVRI Sumsel untuk membantu membenahi organisasi dan manajemen LPPL Muba TV. Termasuk dalam proses perekrutan SDM yang andal dan profesional dalam mengelola Muba TV,” harap Beni Hernedi.

Beni Hernedi menjelaskan bahwa Muba TV yang dibentuk berdasarkan Perda Muba Nomor 13 Tahun 2007 adalah berbentuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang diselenggarakan secara mandiri dan profesional. Oleh karena itu dia berharap sekarang sudah saatnya Muba TV dikelola dalam sebuah manajemen LPPL.

“Selama ini kita terkendala belum ada peraturan pelaksananya. Untuk itu kami telah menugaskan Dinkominfo Muba untuk menyusun Rancangan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan LPPL Muba TV,” tegas Beni Hernedi.

Plt Bupati Muba sangat berharap dengan adanya dukungan dari pihak TVRI Sumsel, Muba TV dapat segera On Air dan hadir kembali di tengah-tengah masyarakat Muba untuk memberikan informasi dan hiburan.

Laporan : Winarno
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article