Crime HistoryHeadlinePrabumulihSecond Headline

Tindak Tegas Aksi Premanisme dan Angber Nakal, Polres Prabumulih Gelar Razia

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Menyikapi banyaknya laporan dugaan keterlibatan oknum preman dan oknum tak bertanggung jawab, yang memberikan jasa pengawalan bagi beragam jenis kendaraan angkutan berat (angber) untuk melintas masuk jalan kota, Rabu sore (26/6/2019), Kepolisian resort (Polres) Prabumulih menggelar razia dititik pintu keluar masuk jalan kota Simpang Tugu Air Mancur, Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih.

“Banyaknya angkutan berat (Angber) yang masuk kota melalui jasa pengawalan oknum tidak bertanggung jawab, khususnya preman, ini menjadi perhatian Polres Prabumulih. Untuk itu, kita hari ini, mengelar razia di Simpang Tugu Air Mancur,” jelas Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk MH SIK SH melalui Kabag Ops, Kompol Agus Slamet, ketika dihubungi sedang memimpin kegiatan razia.

Dikatakan perwira menengah berpangkat melati satu ini, kegiatan dilakukan pihaknya untuk mendukung kebijakan Pemerintah kota (Pemkot), khususnya penegakkan Peraturan Walikota (Perwako) No 56/2015 tentang larangan bagi angkutan berat melintasi jalan kota, dan hanya diperbolehkan melalui Jalan Lingkar Timur.

“Dan jika ada Angber lewat karena menggunakan jasa pengawalan. Akan kita tindak tegas, karena selain merusak jalan juga membahayakan warga Prabumulih,” tandas Agus.

Dijelaskan Agus, dalam tahap awal razia ini pihaknya menerjunkan puluhan personel dari Polres. Kedepannya, razia dilakukan gabungan dengan melibatkan POM, TNI-AD, Dishub, Sat Pol PP, dan lainnya.

“Seluruh Angber, semuanya lewat atau dialihkan ke Jalan Lingkar. Sesuai aturan Perwako No 56/2015, truk BBM. Lalu, truk sayur, truk sembako, dan truk material. Termasuk juga, bus penumpang diperbolehkan lewat,” imbuhnya.

Selanjutnya, menurut Agus, kegiatan razia akan dilakukan secara rutin dan dioptimalkan. Supaya bisa menimbulkan efek jera bagi kendaraan angber yang nakal.

“Razia seperti ini, akan digelar rutin kedepannya dan terus dioptimalkan. Jelas memberikan efek kepada Angber yang bandel,” tukasnya.

Laporan : Dos

Posting   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button