Crime HistoryHeadlinePrabumulih

Timsus Gurita Siap Berantas Tindak Kejahatan di Jalan

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH-  Gabungan Ringkus Kejahatan (GURITA) merupakan tim khusus bentukan kepolisian resor Prabumulih dalam memberantas premanisme, pungli, judi, curat, curas, curanmor serta kejahatan jalanan lainnya di wilayah hukum Polres prabumulih.

Keahlian dan kepiawaian tim khusus ini  tak perlu diragukan lagi, terbukti dalam beberapa pekan terakhir tim gabungan ini sudah beberapa kali mengungkap kasus pungli, premanisme dan berbagai bentuk pelanggaran hukum yang sering meresahkan masyarakat Kota Prabumulih.

Tim ini merupakan gabungan anggota Opsnal dan Sat Reskrim dari Polres Prabumulih serta anggota reskrim dari empat jajaran kepolisian sektor Prabumulih.

Meski terbilang baru dibentuk, namun Timsus Gurita banyak mendapatkan apresiasi di kalangan masyarakat berkat kepiawaiannya dalam memberantas kejahatan.

Melihat kinerja cepat tanggap anggota tim serta mendapatkan apresiasi yang begitu bagus dari masyarakat, maka Jumat (22/12), tim ini resmi dilaunching di Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto, SH MH mengatakan sebagai pengayom masyarakat, tim khusus yang baru dilaunching ini akan berusaha memberikan pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan keamanan yang terbaik, apabila masyarakat memiliki informasi tentang kejahatan maupun kriminalitas jalanan lainnya, jangan segan untuk melapor ke Timsus Gurita maupun petugas polisi lainnya dan identitas pelapor akan dirahasiakan,” ujar AKP Eryadi Yuswanto, SH, MH.

Laporan             : A. Donni

Editor/Posting    : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button