Timnas Indonesia U-16 Vs Oman Imbang, Fakhri Puas

0
127

Sumateranews.co.id, JAKARTA  ̶  Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil imbang 3-3 saat melawan Oman U-16. Lawan dari Timur Tengah tersebut dianggap sebagai lawan yang tangguh dan bisa menjadi tolok ukur Timnas U-16 sebelum terjun di Piala Asia U-16 2018.

Pada laga melawan Oman, Bagus Kahfi menjadi satu-satunya pemain Timnas U-16 yang berhasil mencetak gol. Meski tidak meraih kemenangan pada laga melawan Oman, Fakhri menyatakan tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif. Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih,” ujar Fakhri.

Hasil imbang ini merupakan yang pertama selama uji coba timnas U-16 di Malaysia. Sebelumnya skuad Garuda Asia berhasil menang 4-0 saat melawan Sime Darby U-17 dan unggul 5-0 saat melawan Felda FC U-17. Fakhri meminta para pemain untuk tetap fokus sebelum Piala Asia U-16 dimulai pada 20 September mendatang.

“Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung,” tutup Fakhri.

Pada Piala Asia U-16, Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Iran, India dan Vietnam. Iran akan menjadi lawan pertama Indonesia di Piala Asia U-16 yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil.

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif