Timnas Indonesia Benahi Transisi Usai Kalah dari Islandia

0
65

Pelatih Luis Milla mengevaluasi permainan Timnas Indonesia usai takluk dari Islandia 1-4 dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018).
Dalam pemusatan latihan usai laga, Milla pun melatih transisi dari menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang. Pelatih asal Spanyol itu pun ingin anak asuhnya melakukan transisi dengan cepat dan pressing jika hilang bola.
“Materi banyak mengenai transisi menyerang ke bertahan, dan bertahan ke menyerang. Ini merupakan hasil evaluasi kami setelah pertandingan melawan Islandia kemarin” ujar Bima Sakti, Rabu (17/1/2018).
“Setelah rebut bola, harus cepat transisi, cepat passing, menusuk ke depan atau ke samping. Kalau tidak bisa, baru kita main (ball possession). Intinya jangan cepat hilang bola dan fokus” imbuhnya.
Dalam urusan ball possesion, Skuat Garuda melakukannya dengan baik saat melawan Islandia. Namun Indonesia juga kerap minim menciptakan peluang berbahaya.
Pada babak kedua, Luis Milla Boys terlihat lebih bertahan. Hal tersebut karena fisik dan Islandia menerapkan taktik yang tepat dalam meredam kecepatan pemain Indonesia.

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article