Tim Voli Pantai Putra Indonesia Berpeluang Sumbang 2 Medali

0
330

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Indonesia kembali berpeluang menambah koleksi 2 medali yakni emas dan perunggu, setelah memastikan satu tim melaju ke final dan satunya lagi akan memperebutkan medali perunggu.

Adalah pasangan andalan Indonesia, Ade Candra Rachmawan – Mohammad Ashfiya yang lolos ke partai final setelah menundukkan rekan senegaranya, Gilang Ramadhan-Danangsyah Yudistira Pribadi dua set langsung (21-13, 21-19).

Walau mengalahkan rekan sendiri, Ade dan Ashfiya menganggap bahwa tidak ada tim 1 atau tim 2. Baginya, mereka adalah tim Indonesia yang akan terus saling mendukung satu sama lain.

“Bagi kami tidak ada tim 1 atau tim 2 di Indonesia, ini adalah tim bola voli pantai Indonesia yang terbaik. Bagi yang masuk final akan memperjuangkan medali emas, dan yang perebutan posisi tiga dan empat, kami akan mendukung mereka untuk meraih medali perunggu,” ungkapnya usai bertanding di venue volley beach Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (26/8).
Di partai final, dimana tim Qatar sudah menunggu, pasangan Indonesia tersebut sudah menyiapkan strategi agar bisa menaklukkan pasangan Qatar.

“Menghadapi tim Qatar di partai final, kami akan bermain lepas. Ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi kami, sehingga akan bermain all out dan pastinya akan mendapat dukungan penuh dari sesama tim Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Ade.

Diakui, kedua pasangan yang akan bertarung habis-habisan itu sebelumnya sudah bertemu. Namun, turnamen yang juga berlangsung di JSC tahun lalu itu, dimenangkan oleh pasangan Qatar.

“Memang sebelumnya kami pernah bertemu tim Qatar di Palembang dan harus mengakui keunggulan mereka, sehingga kami menjadikan pertemuan kedua ini sebagai aksi balas dendam,” tegasnya.

Namun demikian, Ade dan Ashfiya sudah mempelajari permainan lawan saat Qatar berhasil menundukkan China di partai semifinal lainnya.
“Kami juga sudah melihat pertandingan mereka saat mengalahkan China, dan kemungkinan kami akan menyerang di servis dan akan fokus di serve out,” bebernya.

Masih kata Ade, walaupun tim lawan memiliki keunggulan karena faktor tinggi badan, namun tetap ada celah untuk mendulang sebanyak-banyaknya poin.

“Mereka memiliki tinggi badan dan bermain ngotot, sehingga untuk mencuri poin, kami juga akan memaksimalkan di servis dan blocking,” tambahnya seraya berharap mereka bisa menjadi juara dan tentu dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Palembang.

Laporan          : Irfan/Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali