Muara EnimPolriSecond HeadlineSumsel

Tim VASDOOR Lakukan Vaksinasi Lansia Tahap Kedua di Desa Tegal Rejo, Masyarakat Puji Kapolres dan Wakapolres Muara Enim

MUARA ENIM – Tim VASDOOR (Vaksinasi door to door) Polres Muara Enim melakukan vaksinasi tahap kedua terhadap 19 Lansia di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (07/05/2021) pagi, Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan VASDOOR (Vaksinasi door to door) berupa Vaksinasi Covid 19 terhadap Lansia ini dipimpin Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK yang diwakili Waka Polres Muara Enim, Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH.

Agung mengatakan, kegiatan VASDOOR dan ROKAMBA ini merupakan salah satu inovasi unggulan Polres Muara Enim dalam penanganan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan tersebut, ia katakan, berawal dari idenya yang peduli terhadap warga Muara Enim di masa pandemi yang masih terjadi hingga sekarang.

Selanjutnya, guna menjalankannya, dirinya mengumpulkan personel-personel terbaik dari setiap Bag Sat Si yang ada di Polres Muara Enim, kemudian dijadikannya Tim Kreatif dalam membentuk Inovasi-Inovasi Polres Muara Enim untuk dapat mendekatkan Polres Muara Enim dengan Masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakat Muara Enim.

“Semua ini merupakan tindak lanjut dari Komitmen Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Polres Muara Enim yang berpredikat WBBM yang mana sekarang Polres Muara Enim sudah mendapatkan predikat WBK dari Menpan RB RI.

Dengan adanya Inovasi – Inovasi dalam meningkatkan pelayanan dan mendapatkan simpatik serta dukungan dari masyarakat hingga memberikan kepercayaan masyarakat akan perubahan-perubahan yang telah dilakukan oleh Polres Muara Enim,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Muara Enim ini.

Agung melanjutkan, dalam melaksanakan kegiatan itu, Tim VASDOOR Polres Muara Enim yang terdiri dari Urkes Polres Muara Enim, Sat Binmas Polres Muara Enim, Sat Sabhara Polres Muara Enim, Sat Lantas Polres Muara Enim dan Subbag humas Polres Muara Enim, juga dibantu Personel Polsek Lawang Kidul, Staf Puskesmas Tanjung Enim, dan Kepala Desa Tegal Rejo.

Guna menunjang kegiatannya, Tim VASDOOR, lanjut Agung, kemudian menyulap Bus angkutan Polres Muara Enim menjadi Bus sebagai tempat dilaksanakan giat Vaksinator Covid 19 dan Bus tersebut diberi nama Vasdoor yang sesuai dengan fungsinya bisa berpindah-pindah tempat dalam melakukan giat Vaksinasi secara door to door.

“Selain itu, di Vasdoor juga memiliki tim yang luar biasa yang memiliki peranan masing-masing seperti bergabungnya tim ROKAMBA (Roadshow Kampanye Vaksin Covid-19 Badut Mang PDK), yang memeriahkan pelaksanaan Vasdoor tersebut,” tandasnya.

Dari pantauan, kehadiran Tim VASDOOR ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satunya, Ibu Sukini, warga Desa Tegal Rejo. Di samping memberikan apresiasi, IRT ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim.

“Atas pelayanan vaksinasi door to door bagi masyarakat lansia di Tegal Rejo Tanjung Enim,” ungkapnya, bangga, karena selain dapat mengikuti giat Vasdoor tersebut, dirinya juga dapat bertemu langsung dengan Kapolres dan Waka Polres Muara Enim yang memimpin kegiatan tersebut.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button