Tim UIP Sumbagsel Sosialisasi Sutet

0
396

Sumateranews.co.id, LAHAT- Terkait dengan telah dilaksanakannya inventaris Tapak Tower serta tanah bangunan di bawah ruang bebas (Row) jalur sutet 275 KV, maka Tim UIP (Unit Induk Pembangunan) Sumbagsel mengadakan sosialisasi di Kantor Lurah Pagar Agung, Rabu (11/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Para warga yang berasal dari Desa Selawi dan Kelurahan Pagar Agung yang terkena jalur sutet menghadiri acara tersebut. Royan Suryanto Wakil Ketua Tim UIP mengatakan bahwa tanah warga yang terkena jalur sutet akan diganti rugi. ‘’Misalnya lahan seluas 625 M bujur sangkar atau 25 x 25 berikut tanam tumbuh akan dihargai senilai 94.719.000. Apabila setelah sosialisasi ini ada kesepakatan antara warga dengan pihak PLN UIP SBS, maka akan dibayar melalui rekening pemilik lahan. Dengan syarat pemilik lahan melampirkan KK, KTP, Surat Tanah yang tidak dalam sengketa. Jika semuanya ada, maka sekitar 2 minggu ini akan kami bayarkan,’’ tegas Royan.

Sedangkan Camat Lahat melalui Sekcam Heri Yulianto berharap agar pembangunan jalur sutet itu dapat membawa manfaat bagi warga, khususnya dalam masalah penerangan atau listrik.

Sedangkan Lurah Pagar Agung A Hadi Wijaya mengingatkan kepada warganya agar uang ganti rugi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. ‘’Ya misalnya untuk pergi haji atau pendidikan anak,’’ tandasnya.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre