MubaSecond HeadlineSumsel

Tim Teater Muba, Juara III Festival Sriwijaya 2019

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Festival Sriwijaya merupakan satu di antara festival terbesar yang dilaksanakan di Indonesia dengan mempergelarkan berbagai macam kebudayaan bertaraf nasional dan internasional yang pada tahun 2019 ini memasuki pelaksanaannya yang ke-28 digelar pada 16-22 Juni 2019.

Dalam pelaksanaannya tahun ini di Festival Sriwijaya XXVIII 2019 yang dipusatkan di Palembang yakni di plataran Benteng Kuto Besak, Tim Teater Musi Banyuasin berhasil mendapatkan juara Terbaik III.

“Alhamdulillah, tim Teater Muba berhasil meraih juara terbaik III. Ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat Muba,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya SSos MSi.

Musni menyebutkan, dalam event Festival Sriwijaya XXVIII 2019 dipergelarkan kebudayaan dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan berbentuk tarian, drama musikal, lagu daerah, juga didukung oleh beberapa kegiatan yang berhubungan dengan seni dan budaya daerah.

“Capaian prestasi ini akan terus ditingkatkan, demi membawa seni dan budaya Muba dikenal masyarakat luas tidak hanya di Sumsel tetapi di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan selamat dan sukses atas peraihan tim teater Muba. “Saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini terus berkibar dan mengangkat seni serta budaya asli Muba,” ujar Dodi.

Dodi mengajak, supaya masyarakat Muba terus bersama-sama menjaga seni dan budaya asli Muba hingga ke anak-cucu nantinya. “Muba ini kaya akan seni dan budaya, ayo kita jaga dan kenalkan kepada seluruh Indonesia bahkan hingga ke negara luar,” harapnya.

Kemudian, atas peraihan prestasi tersebut dukungan serta ucapan selamat juga mengalir di akun instagram Pesonamuba.official. “Akhirnyo Muba terbaik 3, keren next ke depan semoga rebut juara 1,” tulis akun rikofebrian68.

“Keren, tim teater Muba bisa menunjukkan hasil yang baik dan mendapatkan hasil yang baik pula. Selamat kepada tim teater Muba,” tulis wulandaridesi285.

 

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button