Tim Surveyor Akreditasi Sambangi Puskesmas Pagar Agung

0
154

Sumateranews.co.id, LAHAT- Akreditasi merupakan  program pemerintah  dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama), sesuai dengan standar yang telah ditentukan Dinkes.

Terkait hal itu, Puskesmas Pagar Agung Senin 11/12/17 kedatangan tim surveyor Akreditasi FKTP dari Kementrian Kesehatan yaitu Gusti Smarsih S.kep M. Biomed, H Amrid Majid SKM, dan Dr Hj.Syahrk Mashitah.

Kedatangan mereka bertiga untuk melakukan penilaian terhadap pelayanan puskesmas. Untuk FKTP di bawah jajaran Dinkes Lahat terdiri dari 33 Puskesmas yang ada, 5 puskesmas telah diakreditasi yaitu Puskesmas Bandar Jaya Lahat, Puskesmas Kota Agung, Puskesmas Jarai, Puskesmas Merapi ll, dan Puskesmas Tanjung Sakti. Untuk Puskesmas Pagar Agung adalah puskesmas yang ke 6 yang hari ini selama 3 hari kedepan akan dinilai.

Menanggapi hal ini Kadis Dinkes melalui Sekretaris Ponco Wibowo menjelaskan kepada Media bahwa melalui program akreditasi ini maka puskesmas dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai standar pemerintah yang sudah ditetapkan secara Nasional.

‘’Akan menyusul pada akhir minggu ini adalah Puskesmas Perumnas Lahat dan puskesmas lainnya,’’ tandasnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article