Tim Silent World 2 Polres Prabumulih Garuk Pengedar Ekstasi Sukajadi

0
549
Tim Silent World 2 Polres Prabumulih Garuk Pengedar Ekstasi Sukajadi
Tim Silent World 2, Sat Res Narkoba Polres Prabumulih kembali mengamankan satu orang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis pil ekstasi di wilayah Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

PRABUMULIH – Tim Silent World 2, Sat Res Narkoba Polres Prabumulih kembali mengamankan satu orang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis pil ekstasi di wilayah Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Pelaku bernama Maselifsah ini ditangkap, saat berada di Jalan Santai RT 01 RW 03 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Minggu (26/9/2021) sore, sekira pukul 17.30 Wib. Ketika akan ditangkap pelaku berusaha melakukan perlawanan dan sempat menjadi tontonan warga yang ramai mendatangi lokasi penangkapan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Yulia Farida SH ketika dikonfirmasi Senin (27/9/2021) mengatakan, dalam penangkapan itu pihaknya menemukan sebanyak 2 butir pil ekstasi warna pink, yang sempat dibuang pelaku ke jalan.

“Barang bukti tersebut ditemukan oleh anggota kita di pinggir jalan yang telah diakui oleh pelaku dibuangnya dari saku celana sebelah kiri,” kata AKP Yulia.

Mengenai kronologi penangkapan, Kasat Narkoba menyampaikan, berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat soal seringnya terjadi transaksi narkotika oleh seorang laki-laki bernama Maselifah di Jalan Santai Kelurahan Sukajadi, Prabumulih Timur.

Dari info tersebut polisi kemudian bergerak dan mencari target operasi. “Setibanya di lokasi sekitar, petugas melihat pelaku sedang melintas di TKP. Lalu, anggota langsung mengamankan pelaku dan memanggil RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan,” terangnya.

Ia menjelaskan, ketika timnya melakukan penggeledahan di lokasi, massa warga setempat mendekati pihak kepolisian. Ramainya warga yang datang, sempat menyulitkan proses penangkapan anggota Sat Narkoba Polres Prabumulih.

Namun, pihak kepolisian langsung melakukan upaya pencegahan agar anggota polisi yang melakukan penangkapan tersebut bisa aman dan proses penangkapan bisa berjalan lancar.

“Untuk saat ini, pelaku berikut barang buktinya tersebut sudah kita amankan untuk menjalani proses pemeriksaan penyidikan lebih lanjut di Polres Prabumulih,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku Maselifah terancam dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku tersebut terancam pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” tegas Kasat Narkoba. (Heru)

Editor : Donni