Kabar TNI

Tim Satgas TMMD ke 111 Bersama Masyarakat Bergotong Royong Pembuatan Masjid

Lampung Utara – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0412/LU yang dilaksanakan di Desa Sumber Arum dan Abung Jayo terus menunjukan progres yang signifikan, bahkan menuai pujian masyarakat setempat.

Salah satu sasaran fisik yang terus dikejar adalah pembangunan masjid di Desa Sumber Arum yang telah mencapai 67 persen.

Kepala Desa Sumber Arum, Bintoro saat ditemui di lokasi TMMD, Rabu, 30 Juni 2021 menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan bantuan TNI dalam TMMD ke 111 dalam membangun desanya.

“Abis gelap terbangunlah Masjid di tengah masyarakat” ungkap Kades mengutip sebuah pribahasa yang artinya usai kecemasan karena covid-19 beberapa bulan terakhir, kini warga bahagia dengan dibangunnya masjid.

Menurutnya, sasaran fisik yang dikerjakan oleh TNI dalam TMMD ini sangat sulit dibangun melalui dana desa karena kendala anggaran.

“Saya berterimakasih dengan adanya TMMD ini, semua yang sulit dibangun oleh kami akhirnya dapat direalisasikan,” ungkap Kades.

Ia juga mengatakan, pembangunan masjid ini sudah direncanakan dari 2020 lalu tetapi tidak dapat dilaksanakan, demikan juga dengan pembangunan jalan strategis jalan usaha tani yang juga dapat direalisasikan dalam TMMD.

“Setelah melihat bangunan ini yang semakin hari semakin meningkat, saya terharu karena warga disini bisa mempunyai masjid,” ungkapnya sambil matanya berkaca-kaca.

Hal yang sama diungkap oleh Ketua RT setempat, ia juga merasa bahagia dengan adanya pembangunan masjid ini.

“Perasaan saya gembira bercampur sedih, karena berkat TMMD kami disini punya masjid sendiri yang sudah lama kami impikan,” katanya.

Sasaran non fisik juga telah dilakukan di antaranya penyuluhan tentang penanggulangan penyebaran covid-19 dan sosialisasi pemasangan tempat cuci tangan di rumah warga.(Pendim 0412/LU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button