Tim Satgas Razia dan Geledah Rutan Prabu

0
181

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH  –  Sepuluh Tim Satgas Kamtib dari Kantor Wilayah Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Chaerul Umri, Kasubbid Keswatlolabasran A. Yani, Kasubbid Bin Binpas dan PA M. Junaidi, Kasubbid Reg dan Infokom mengadakan razia dan pengeledahan di Rutan Klas II B Sukajadi Kota Prabumulih.

Yang dirazia dan digeledah adalah seluruh blok yang berada di Rumah Tahanan tetapi yang mendapatkan temuan pada razia ini adalah Blok A (blok tahanan narkoba), Blok C (blok narapidana narkoba) Blok Wanita (kriminal dan narkoba). Adapun yang ditemukan dari tiga blok tersebut adalah korek api, kartu remi, dan uang sejumlah kurang lebih 5 juta lebih dari tiga blok tersebut.

“Razia ini dilaksanakan karena untuk mengantisipasi gangguan kamtib yang mungkin terjadi pada rutan-rutan yang ada di Sumatera Selatan. Sebelum razia di Rutan Prabu  tim juga razia di Lapas  III Kayuagung pada malam hari kemarin,” ujar Chaerul, Rabu (14/3).

Chaerul juga mengapresiasi tentang pengamanan dan perawatan tahanan dan napi di Rutan Prabumulih dikarenakan dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya. Walaupun masih ditemukan barang-barang yang tidak semestinya berada di dalam rutan.

Kepala Rutan Klas II B Sukajadi Kota Prabumulih, Ronaldo De Vinci Talesa AMd IP SH sangat berterima kasih dan sangat merasa terbantu dengan adanya perhatian dari rekan-rekan dan pimpinan dari kantor wilayah yang ikut memperhatikan situasi dan kondisi di Rutan Prabumulih.

“Dan kami juga sangat senang dikarenakan napi-napi yang di rutan ini sangat mematuhi peraturan yang berada di Rutan Prabumulih. Walau ada barang-barang yang tak lazim berada di dalam rutan tetapi tak cukup berbahaya,” tegasnya.

Laporan          :  Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali