Tim Reskrim Polsek Sungai Rotan Bekuk Buronan Begal Bersenpi

674

MUARA ENIM – Pengusutan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal yang terjadi di jalan umun Desa Sukacinta Kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim, beberapa tahun lalu, tepatnya, pada Sabtu (21/07/2018) malam, sekitar pukul 21.30 Wib, kembali berhasil diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan.

Usai mengamankan 2 pelaku sebelumnya, yakni Oki Darmadi, dan Wanto, keduanya saat ini masih menjalani hukuman, Tim Reskrim di bawah komando Kanit Reskrim Polsek Sungai Rotan, IPDA Erick kembali berhasil membekuk pelaku lainnya yakni, Ibramsah alias Bram (26).

“Tersangka berhasil ditangkap di jalan lingkar Desa Sukacinta kec. Sungai Rotan Kab.Muara Enim. Saat dilakukan penangkapan ia tidak melakukan perlawanan, kemudian tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Sungai Rotan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” ungkap Kanit Reskrim IPDA Erick, Kamis (19/11).

Menurut Erick, penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka, usai berhasil kabur dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) bersama pelaku lainnya berinisial Pi.

“Saat ini masih terus dalam pengejaran, kita berharap bisa bekerja sama dan menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas,” tandas Erick.

Masih disampaikan Erick, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban yaitu, Siti Jamilah (37 tahun), warga Kelurahan Mangga Besar, Prabumulih dengan Nomor : LP / B-60/ VII / 2018 / Sumsel / Res Muara Enim Tanggal 23 Juli 2018.

Terungkap dalam laporan itu, korban bersama kedua orang temannya dicegat oleh empat orang laki-laki yang tidak dikenal, pada Sabtu, tanggal 21 Juli 2018 sekira jam 21.30 WIB, ketika melintasi jalan umum Desa Sukacinta kec. Sungai Rotan, Muara Enim

Keempat pelaku kemudian menodongkan senjata api rakitan dan meminta korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Karena merasa ketakutan, korban lalu menyerahkan motor tersebut. Akibat kejadian tersebut korban melaporkannya ke Mapolsek Sungai Rotan untuk ditindak lanjuti.

“Tersangka sudah dibawa dan diamankan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” pungkas Erick.

Laporan : Anil III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here