PolriRiauSecond Headline

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Kampar

Sumateranews.co.id, RIAU – Senin siang (22/7/2019), Tim Puslitbang Polri berkunjung ke Polres Kampar dalam rangka Penelitian Revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam Pembinaan dan Pelaksanaan Pembangunan Desa di Jajaran Polda Riau.

Tim Puslitbang Polri ini dipimpin KBP Harvin Raslin SH dengan anggota tim Dr. Yopik Gani S.IP, MSi selaku Konsultan, AKBP Galih Indragiri SIK dan Penda I Pamo, ikut mendampingi dari Direktorat Binmas Polda Riau Kompol Dedi Suryadi dan AKP Nardi Marbun.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK yang mewakili Kapolres Kampar, turut mendampingi Kasat Binmas AKP Ratip.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri didampingi Waka Polres melakukan pertemuan dengan Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek serta anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri sejumlah perwakilan awak media ini, Ketua Tim KBP Harvin Raslin SH didampingi Dr. Yopik Gani S.IP meluangkan waktu untuk wawancara dengan wartawan terkait agenda kegiatan Tim Puslitbang Polri di Polres Kampar.

Dijelaskan bahwa kedatangan Tim Puslitbang Polri ini adalah untuk melihat bagaimana kinerja Bhabinkamtibmas di Jajaran Polda Riau khususnya di Polres Kampar, terkait perannya dalam pembangunan di wilayah desa binaannya.

Tim ini tidak hanya dari Kepolisian namun juga menyertakan pihak luar sebagai konsultan, tujuannya agar  hasil penelitian ini benar-benar sesuai fakta dilapangan sebagai bahan pengkajian untuk pengembangan peran Bhabinkamtibmas ke depannya.

Tim juga akan mengumpulkan data melalui pengisian questioner oleh perangkat desa serta tokoh masyarakat terkait implementasi dari 4 Pilar Kamtibmas di tingkat desa.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri didampingi Kasat Binmas AKP Ratip melakukan kunjungan ke Polsek Tambang dan Polsek Siak Hulu dengan agenda melakukan Observasi Lapangan pada Desa yang ditunjuk di 2 kecamatan ini.

Selain mengunjungi Polres Kampar, Tim Puslitbang Polri ini juga dijadwalkan akan berkunjung ke Polres Pelalawan pada Selasa besok (23/7)  dan ke Polres Siak pada hari Rabu (24/7) dengan agenda yang sama.

 

Laporan          : Arifin

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button