Tim PTIK Mabes Polri Silaturahmi dengan Tokoh Agama

140

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Polri menggelar silaturahim bersama para tokoh agama dan organisasi masyarakat Islam untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkini.

Dalam rangka pencegahan kebiasaan masyarakat menggunakan miras dan tuak, Tim PTIK Mabes Polri melakukan penyuluhan atau sosialisasi di berbagai tempat Kec. Pangkalan Balai Kec. Sembawa dan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Selasa (10/10) lalu. Tim dipimpin langsung oleh Kombespol Richky Naldo berjumlah 12 orang didampingi anggota Polres Banyuasin AKP Imade Parwita, AKP Hegi Renanta SIk, Ipda Bambang Wibono SH, serta beserta anggota Polres Banyuasin lainnya.

Giat ini dilakukan untuk pencegahan beredarnya kebiassan melakukan minum minuman yang memabukan dan menjaga kamtibmas. Kombes Pol Richky mengatakan, banyak konflik masyarakat yang terjadi di tingkat pusat hingga akar rumput. Konflik terutama terjadi menjelang pelaksanaan pilkada. “Oleh karena itu, kita rangkul, bersilaturahim dengan ormas Islam, tokoh agama, para ulama, untuk bekerja sama membina masyarakat agar tidak menjadi korban atau pelaku gangguan kamtibmas,” tegas Richky.

Laporan : Al Dafid

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here